Toon Math: Endless Run and Math Games

 Matematika, Review Game Edukasi, Tugas Kuliah Game

Judul game: Toon Math

Genre dan Tema: Monster math game and an endless run adventure

Platform:  Android, iOS

Halaman utama Toon Math

Toon Math adalah game matematika belajar berhitung, pengurangan, penjumlahan, atau pembagian dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Game edukasi ini dikemas dalam permainan platform di mana pemain memainkan karakter dapat berlari terus-menerus tanpa batas waktu yang ditentukan sambil menghindari rintangan dan mengumpulkan koin. Koin yang dikumpulkan dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan setiap karakter, meningkatkan level, dan membuka karakter baru. Dalam game ini, pemain dapat membuktikan kehebatan sebagai ninja matematika dengan mencapai skor tertinggi dibandingkan pemain yang lain.

Cara Bermain

Cara bermain pada game Toon Math ini adalah cukup dengan geser layar untuk membuat karakter menghindari rintangan dan kumpulkan koin sambil menggunakan mantra matematika untuk power up. Geser layar ke atas untuk melompat, geser layar ke bawah untuk meluncur, geser layar ke kiri dan kanan untuk beralih jalur.

Sebelum memulai permainan, pemain dapat memilih komponen berhitung pengurangan, penjumlahan, atau pembagian dengan tingkat kesulitan yang dapat dipilih juga (Very Easy, Easy, Normal, Hard, Very Hard) yang dapat diterapkan pada saat permainan dimulai.

Operasi matematika dan tingkat kesulitan dalam game

Permainan dimulai dengan mengumpulkan koin dan menghindari rintangan sampai karakter menemukan spell yang akan didapatkan selama berlari. Spell yang didapatkan akan memunculkan sebuah pertanyaan berhitung matematika dan jika karakter berhasil menjawab spell tersebut dengan benar maka, karakter akan mendapatkan power up untuk meningkatkan kemampuan karakter selama berlari

Apabila karakter gagal dalam menjawab pertanyaan, maka tidak akan mendapat power up. Namun, tetap dapat melanjutkan permainan sampai mendapat spell berikutnya.

Pada game ini juga dapat membandingkan skor dengan pemain yang lain dan dapat membuka karakter dan musuh baru setiap naik level

Konten Edukasi

Permainan Toon Math menghadirkan beragam konten edukasi yang mencakup:
1. Pengembangan Keterampilan Matematika: Melalui interaksi dalam permainan, pemain dapat meningkatkan kemampuan matematika anak dalam berhitung, pengurangan, penjumlahan, dan pembagian. Spell matematika digunakan sebagai power up dalam permainan, sehingga pemain secara aktif melibatkan diri dalam memecahkan masalah matematika saat bermain.
2. Pembelajaran Interaktif: Dengan desain gameplay yang interaktif dan adiktif, pemain belajar sambil bermain. Pemain harus menggunakan keterampilan matematika untuk menghindari rintangan dan mengumpulkan koin, menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan menarik.
3. Pengembangan Keterampilan Kognitif: Melalui tantangan-tantangan dalam permainan, pemain merangsang kemampuan kognitif mereka seperti pemecahan masalah, persepsi visual, dan keterampilan motorik halus saat mengontrol karakter dalam permainan.
4. Peningkatan Kemampuan Berpikir Cepat: Karena permainan ini membutuhkan respon cepat dari pemain untuk menghindari rintangan dan mencapai tujuan, pemain terlatih dalam berpikir cepat dan membuat keputusan dengan cepat.

Video Trailer Toon Math

Link untuk mendapatkan game Toon Math

Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.closeapps.mathrun&pcampaignid=web_share
iOS: https://apps.apple.com/us/app/toon-math-math-game/id1179986933

Nama Pengulas: Alya Shofarizqi Inayah/ 5025201113

No Responses

Tinggalkan Balasan