Kitten Escape Review

 Matematika, Review Game Edukasi

Home

Kitten Escape, adalah sebuah game edukasi dengan genre puzzle dan maze. Yang merupakan sebuah permainan yang tidak hanya bermain, tetapi juga belajar.

Pada permainan “Kitten Escape” memiliki 10 level yang berturut-turut dari level 1 ke 10 dengan tingkat kesulitan yang semakin tinggi. Pemain harus menggerakkan karakter utama (kucing berbentuk lucu) dengan menggunakan keypad arah pada keyboard. Pemain dapat menggerakkan karakter ke bawah, ke kanan dan ke kiri, loncat hingga cukup tinggi, menggelinding, memecahkan balok kayu, menggeser balok kayu untuk menemukan jalan dan tempat yang benar.

Di Level pertama, terdapat gameplay yang sederhana harus diselesaikan oleh pemain dengan terlebih dahulu mencari dan mengambil kunci yang ada di gameplay, kemudian bisa menyelesaikan untuk mengumpulkan poin yang ada. Di setiap level, terdapat tiga poin yang bisa dikumpulkan oleh pemain, terdapat sebuah kunci untuk membuka quest soal yang harus diselesaikan dan dijawab oleh pemain. Di level yang lebih tinggi, nanti akan ada rintangan berupa ranjau yang harus dihindari oleh pemain. Ketika pemain mengenai ranjau tersebut. Maka nyawa pemain akan berkurang dan pemain akan kembali ke kondisi pada titik awal di setiap levelnya. Selanjutnya ada kayu yang dapat hilang atau muncul dengan menekan tombol yang ada. Kayu akan hilang ketika tombol ditekan, dan tampak ketika tombol tidak ditekan. Menekan tombol dapat dilakukan dengan menggeser balok kayu yang ditemukan. Pemain dapat melanjutkan ke level selanjutnya jika pemain dapat finish di tempat yang benar yang merupakan jawaban dari soal yang ada. Pemain kalah jika pemain masuk ke tempat yang salah. Berikut bagaimana cara untuk memainkan game ini dijelaskan pada gambar dibawah ini.

howto play

 

TEKNOLOGI

Game Engine                  : Construct 2
Bahasa Pemograman  : HTML 5
2D Editor                         : CorelDraw X6
Sistem Operasi               : Windows 7 , Windows 8

KLASIFIKASI

Genre                : puzzle, maze
Theme              : education
Platform          : web
Target               : Semua umur, dikhususkan kepada anak2 baik itu laki-laki maupun perempuan.
Developer       : 1. Anita Susanti                  5110100145
: 2. Muamar Agus Salim   5110100148
: 3. Fahmi Hidayatullah    5110100199

KELEBIHAN

  1. Grafik 2 Dimensi dan menarik
  2. Efek suara dalam permainan. Antara lain backsound permainan, menabrak, membuka kunci, memecahkan balok kayu, backsound ketika menjawab dengan benar.
  3. Level permainan yang beragam dan menarik sesuai tingkat kesulitannya di setiap level

NILAI EDUKASI

  1. Pemain akan diajak bermain sambil belajar. Khususnya belajar matematika
  2. Pemain belajar memecahkan masalah, dalam hal ini menemukan rute dan cara yang tepat agar sampai pada tempat yang benar.

Screenshoot

contol level 3

kalah

main menu

 

Video Demo

Demo bisa dilihat di sini

Tim kami:

Anita Susanti

Muamar Agus Salim | Create Your Badge

Fahmi Hidayatullah | Create Your Badge

Author: 

One Response

  1. rifalJanuari 25, 2020 at 5:43 PMReply

    maaf kak, apakah boleh minta sourcecodenya ? hehehe untuk belajar

Tinggalkan Balasan