Flappy Bird Math

 Review Game Edukasi, Tugas Kuliah Game

Judul: Flappy Bird Math
Genre: Casual, Math
Platform: Browser (desktop-only)

Deskripsi Game:
Flappy Bird Math merupakan permainan yang diadaptasi dari game Flappy bird yang berguna untuk membantu pemain mempelajari matematika secara interaktif. Permainan ini menambahkan elemen matematika ke dalam permainan asli Flappy Bird. Tujuan utamanya adalah untuk bertahan sejauh mungkin tanpa menabrak pipa atau tanah, serta menjawab pertanyaan dengan benar.

Cara Bermain:

  • Pemain dapat mengetuk layar dimana saja, untuk mengendalikan seekor burung yang harus terbang melewati serangkaian pipa hijau yang terletak di sepanjang perjalanan.
  • Setiap kali pemain mengetuk layar, burung akan ‘terbang’ sedikit lebih tinggi.
  • Pada bagian bawah terdapat pertanyaan yang harus diselesaikan pemain.
  • Pemain harus mengarahkan burung melalui celah di antara pipa-pipa yang memiliki jawaban benar dengan mengetuk layar untuk membuatnya naik atau turun.
  • Jika burung menabrak pipa, tanah, atau melewati celah dengan jawaban yang salah, maka permainan akan berakhir, dan skor permain dicatat.
  • Skor pemain merupakan jumlah pipa yang berhasil dilewati.

Konten Edukasi:
Permainan ini dapat melatih pemain untuk memiliki pemikiran cepat dan refleks yang baik untuk menjawab pertanyaan matematika sambil mengendalikan burung melalui celah pipa. Melalui pertanyaan matematika yang muncul saat melewati setiap rintangan, pemain dapat mengasah dan meningkatkan keterampilan matematika. Selain itu, belajar sambil bermain membuat proses pembelajaran terasa lebih menyenangkan dan menarik.

Video in game: https://www.youtube.com/watch?v=MW4oGeTsQLQ
Link game: https://www.crazygames.com/game/flappy-bird-math
Pengulas: 5025201081-Aisyah Nurhalimah

No Responses

Tinggalkan Balasan