Simulasi Merawat Bayi — Oek-Oek

 Uncategorized

Oek-Oek

Sebuah game simulasi merawat bayi

 

Suatu hari seorang Ayah mendapat telepon dari kantor. Isi telepon tersebut yaitu beliau harus ke kantor dan lembur. Karena tidak ada orang lain dirumah, beliau menitipkan bayinya ketempat penitipan bayi.

Game ini cara bermainnya yaitu dengan cara membantu perawat tersebut untuk merawat bayi-bayi yang dititipkan.

Berikut aturan dari game ini

Game ini dibuat bermula dari ide yang sangat sederhana. Yaitu karena ingin membuat simulasi merawat bayi. Berlatar belakang kurangnya pengetahuan tentang cara merawat bayi hingga detail perawatanya. Misalnya jika bayi ingin mandi, maka ada beberapa hal yang harus dilakukan. Contohnya mempersiapkan air hangat, bak mandi, bedak dan minyak telonn dll, baju, handuk, dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, game simulasi Oek-oek ini befungsi untuk membantu para ibu-ibu yang baru saja mempunyai bayi atau yang sedang menanti kelahiran bayinya, untuk dapat merawat bayi mereka dengan cara dan langkah yang benar.

Dalam permainan, akan muncul beberapa hal yang diinginkan bayi. Yaitu Minum susu, Jalan-jalan, Mandi, dan Buang Air Besar. Gambar diatas merupakan gambar ketika bayi ingin mandi. Pilih button ‘Mandi’ yang ada dikanan.

Pada gambar diatas, terdapat langkah-langkah yang harus dilakukan jika ingin memandikan bayi. Yaitu menyiapkan bak mandi khusus untuk bayi. Bukan bak mandi seperti biasanya. Disebut khusus karena bak mandi tersebut terbuat dari bahan yang tidak membuat iritasi kulit pada bayi. Setelah itu menyiapkan air, air yang dimaksud yaitu air hangat. Kemudian siapkan juga peralatan mandinya, misalnya sabun, shampoo, dan kebutuhan lainnya. Setelah itu mandikan bayi didalam bak mandi tersebut. Setelah selesai dimandikan, handuki bayi hingga kering.

Selain simulasi memandikan bayi, ada juga simulasi yang lain. Karena itu game simulasi oek-oek ini akan sangat membantu kita untuk merawat bayi.

 

Berikut Video Trailer dari game ini

Nama Kelompok:

1. Fitri Dentisina                5109100082
Fitri Dentisina | Create Your Badge

2. Metalia Kusuma W       5109100107
Metalia Kusuma Wardhani

Create Your Badge

3. Eka Ayu P                       5109100176
Eka Ayu Puspitaningrum

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan