Agraria

 Review Game Realitas Virtual, Uncategorized

Agraria adalah sebuah permainan yang berisi simulasi bercocok tanam. di dalam game ini pemain dapat memilih biji dari 3 biji yang telah disediakan. Kemudian pemain harus terus merawat tumbuhan yang telah ditanam agar tidak sampai mati sebelum dipanen.

Gambar tanaman yang dapat ditanam

Biji yang disediakan antara lain : biji kentang, biji ketela dan biji lobak. Sedangkan alat yang disediakan untuk proses permainan antara lain cangkul, sabit, pestisida dan penyiram. Sebelum menanam biji tumbuhan pemain harus mencangkul tanah yang telah disediakan agar dapat ditanami. Kemudian memilih jenis biji apa yang akan ditanam. Selanjutnya pemain mengeklik tanah yang telah dicangkul untuk menanam biji tersebut.

Dalam proses pertumbuhan tanaman bergantung pada growth rate yang dimiliki tiap tanaman di mana ketika tanaman tidak disirami maka growth rate tanaman akan berkurang sehingga waktu yang diperlukan untuk memanen tanaman menjadi lebih lama. Selain itu pemain juga harus menjaga heatlh tanaman agar tidak menjadi nol yang akan mengakibatkan tanaman menjadi mati sehingga tidak dapat dipanen.

Waktu yang diperlukan tanaman agar dapat dipanen berbeda-beda tiap tanaman. Ketika tanaman siap untuk dipanen maka pemain perlu memilih alat sabit untuk memanenya. Selain untuk memanen, sabit juga diperlukan untuk menyingkirkan tanaman yang telah mati, agar tanahnya dapat dipakai kembali. Setelah tanaman dipanen maka pemain perlu mengeklik hasil panen untuk menjualnya. Harga panen tiap tanaman berbeda-beda dimana health tiap tanaman juga akan mempengaruhi harga jual.

Selain itu terdapat hama tanaman yang dapat muncul tiba-tiba sehingga mengakibatkan health tanaman akan berkurang terus-menerus. Untuk menghilangkan hama di tanaman pemain harus memilih alat pestisida dan mengeklik tanaman yang memiliki hama tersebut. Selain hama, ada juga rumput liar yang juga menghambat pertumbuhan tanaman.

Realitas proses:
• Urutan pertumbuhan tanaman dimulai dari benih, tananman dewasa sampai tanaman siap panen.
• Sebelum menanam benih harus mencangkul tanahnya terlebih dahulu
• Tanaman yang ditanam harus disirami dan dijaga dari hama.
Realitas sebab-akibat:
• Tanaman yang tidak disirami akan tumbuh lebih lambat dan kesehatanya akan memburuk.
• Bila terdapat hama pada tanaman, maka kesehatan tanaman akan berkurang.

Link Trailer
Link download
Pengembang :
Yanuar Valentino

Create your badge
Hermawan Winata

Create your badge
Ferry Fernandez

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan