Color Sheep

 Review Game Edukasi, Umum, Uncategorized

 

Color Sheep merupakan permainan yang berhubungan dengan warna. Permainan yang dikembangkan oleh Trinket Studio ini memiliki cara untuk mengenalkan warna pada pengguna smartphone. Permainan ini memiliki karakter utama bernama Sir Woolson, seekor domba yang berperang melawan serigala dengan berbagai warna. Kawanan serigala ini datang dari Wolfcano untuk merebut nyawa dan warna dari dunia.

Sir Woolson memiliki cara yang unik untuk mengalahkan para kawanan serigala yang datang menyerang. Sir Woolson harus memiliki warna yang sama untuk membunuh para serigala, dengan cara menekan tombol warna yang diinginkan. Terdapat beberapa tombol warna RGB (Red, Green, Blue) yang merupakan warna dasar cahaya, dan tombol bright dan dark untuk menentukan warna gelap atau terang yang akan diberikan kepada Sir Woolson. Ada banyak warna yang dapat diciptakan dari campuran warna dasar tersebut, dan pemain harus memberikan warna yang sesuai sebelum serigala berhasil mendekat dan menggigit Sir Woolson.

 

Konten edukasi:

Pada game Color Sheep ini, pemain diajak untuk mengenal kombinasi warna dasar pada grafik komputer yaitu RGB (Red, Green, Blue). Penggunaan warna RGB menjadi acuan untuk level selanjutnya, contohnya membuat warna merah gelap, kuning cerah. Untuk membuat warna cerah, digunakan button color White, sedangkan pembuatan warna gelap digunakan button color black.

Semakin tinggi levelnya, maka semakin sulit kombinasi warna yang dibuat. Serta tingkatan level mempengaruhi waktu untuk pembuatan warna dan gerak serigala untuk memakan Sir Woolson.

Sir Woolson, seekor domba yang merupakan karakter utama game ini  menarik anak – anak untuk belajar mengenal warna serta kombinasinya.

 

Screenshoot :
Screenshoot 1
Screenshoot 2
Screenshoot 3
Screenshoot 4
Screenshoot 5

 

alamat pada youtube :
Klik Disini

alamat pada playstore :
Klik Disini

 

Ignatius Benedict – 5113100044
Inyas Benedict

Create Your Badge

No Responses

Tinggalkan Balasan