Review Aspek Realitas Game Downhill Domination

 Review Game Realitas Virtual, Tugas Kuliah Realitas Virtual, Uncategorized

Downhill Domination adalah Balapan intensif yang menampilkan sepeda gunung, lingkungan interaktif, dan pengendara agresif. Kamu berpacu menuruni gunung  melawan berbagai pengendara dan melewati rintangan untuk mencapai garis finish. Kamu memiliki kemampuan untuk merobohkan sesama pembalap Anda dengan berbagai serangan termasuk: tendangan, tongkat, dan roket botol air. Anda juga memiliki kemampuan menarik untuk melakukan untuk mengisi meteran energi Anda, yang memberikan Anda kemampuan sprint untuk jangka waktu singkat.

SPESIFIKASI GAME

  • Platform       : PlayStation 2
  • Developer    : Incognito Inc
  • Release       : Jul 23, 2003
  • Genre           : Sport
  • Publisher      : Codemasters

GAMEPLAY

Perlombaan balap sepeda gunung ini tidak seperti pada umumnya. Trek berlangsung pada luas, lingkungan luas yang menawarkan beberapa jalur ke tujuan akhir. Lingkungan yang penuh dengan pohon-pohon, batu, zona berbahaya, tebing dan melompat. Setiap tentu saja diatur dalam sangat curam, kemiringan menurun dan permainan sangat mendorong pertempuran. Pemain memiliki dua tombol yang didedikasikan untuk pertempuran, baik untuk membuang botol air pada lawan atau hanya untuk memukul mereka. Terdapat item yang  dapat diambil sepanjang jalanan, mulai dari pengganda skor sampai kecepatan  mengayuh super.Ketika bermain, kamu akan melihat bahwa kontrol yang digunakan sangat komplek dan responsif. Untuk mendapatkan poin yang tinggi kamu bisa melakukan akrobat saat melayang diudara. Kamu harus menghindari serangan dari pemain lain semabil melewati rintangan selama perlombaan yang membuatnya menarik dan menyenangkan karena menonton karakter Anda terbang menuruni bukit yang memeliki pemandangan yang menyegarkan!
Realitas Fakta
  1. Terdapat pemain yang sesuai dengan atlit profesional yang ada didunia nyata mulai dari nama sampai bentuk tubuh
  2. Sepeda yang digunakan sesuai dengan aslinya mulai dari bagian-bagiannya dan merknya
  3. Trek yang digunakan berdasarkan lokasi nyata mulai dari nama daerah sampai kondisi(cuaca,jalanan) didaerah tersebut
Realitas Visual
  1. pemandangan di lintasan mirip dengan kondisi nyata
  2. sepeda mirip aslinya
  3. hewan yang digunakan juga mirip dengan aslinya

Realitas Proses
  1. Kecepatan dan ketepatan mengayuh menentukan kecepatan
  2. Jika menang perlombaan akan mendapatkan reward
  3. Jika tidak mengedarai dengan baik bisa jatuh
  4. jika berjalan di air kecepatan akan berkurang

21ed11bdb040be5c3c896f9582e6afec139cfadf (1)

Realitas Fisika
  1. Terdapat gravitasi sehingga kecepatan melaju tergantung  dari lintasan
  2. Terjadi gerak lurus berubah beraturan
  3. berlaku hukum-hukum fisika seperti momentum, gaya gesek dll pada saat
  • ditabrak
  • dipukul
  • ditendang
  • berjalan di air
Realitas Audio
  1. Suara air terjun
  2. Suara halilintar
  3. Suara hewan-hewan yang keluar pada saat muncul di lintasan
  4. Terdapat suara helikopter
  5. suara komentator
  6. suara sepeda pada saat di lintasan
  7. suara orang jatuh
Realitas Kecadian Acak
  1. Terkadang terjadi pergantian cuaca
  2. Muncul petir yang menyambar objek-objek di lintasan
  3. Muncul hewan-hewan pada saat bertanding

 

Video

http://www.youtube.com/watch?v=pEXB7Oiw61c

 

Author: Iswahyudi (5111100006) RV_A

Iswah Yudi

Buat Lencana Anda

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan