Bus Driver

 Review Game Edukasi, Simulasi

bus driver wall

Bus Driver adalah simulator driving yang dikembangkan oleh SCS Software dan dirilis pada 2007. Dalam game ini, tugas kita adalah mengangkut penumpang di sekitar lingkungan perkotaan. Misinya adalah tetap mengikuti jadwal atau waktu yang sudah direncanakan, namun kita harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan memastikan penumpang yang ada di dalam bus tidak marah. Dalam game ini disediakan bus-bus yang yang bisa kita pilih dan sesuai dengan kehidupan nyata. Dari segi grafis dan audio, game ini terlihat sederhana. Selain itu kontrollernya hanya menggunakan keyboard.

bus_driver_screen-1

Aturan main (global):

Mula-mula kita akan mulai melewati rute bus yang hanya terdapat sedikit kendaraan lain. Rute akan berlanjut ke jalan dengan jumlah kendaraan yang lebih banyak. Setelah itu akan muncul lebih banyak hambatan, seperti tempat pemberhentian ekstra, keluar masuk jalan tol, jalan yang dekat dengan tempat konstruksi. Selain itu pergantian kondisi cuaca juga bisa mengganggu perjalanan, bahkan akan muncul pengemudi kendaraan lain yang ugal-ugalan.

Skor dalam game ini sangat diperhitungkan. Apabila tidak menggunakan sinyal saat berganti jalur, tidak berhenti di tempat yang sudah di tetapkan dan tidak tepat waktu dalam perjalanan akan mempengaruhi skor permainan.

bus-driver-2

bus-driver-3

bus-driver-4

Nilai edukasi :

Nilai edukasi yang bisa didapatkan dari game Bus Driver ini adalah mengajarkan bagaimana menjadi supir bus yang baik, dimana selalu menaati peraturan lalu lintas yang ada dan mengajarkan rasa tanggung jawab bila menjadi supir yang mengantarkan penumpang dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat dan aman.

 

Klasifikasi Game:

Genre: Simulation, driving

Metascore: 61

ERSB: Everyone

Developer: SCS Software

Platform: Microsoft Windows, OS X

Release Date: March 2007

Mode: Single Player

Video trailer:

 

Review by:

Adivita Chandra Mutia

5109100033

Adivita Chandra Viruz|Buat Lencana Anda

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan