Review Game Edukasi : Classic Words Solo

 Bahasa, Review Game Edukasi, Tugas Kuliah, Tugas Kuliah Game

Bahasa Inggris sudah sejak dulu dikenal sebagai bahasa internasional. Menghadapi banyaknya persaingan global yang semakin dekat maka sudah sewajarnya kita mulai meningkatkan kemampuan kita dalam hal ini. Salah satu komponen utama dalam pembelajaran bahasa Inggris adalah vocabulary / kosakata. Banyak cara bisa kita lakukan untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris kita. Bagi teman-teman yang bosan atau kurang nyaman dengan pembelajaran yang bersifat kaku dan menyeramkan, permainan ini bisa menjadi salah satu opsi pilihan untuk proses belajar yang lebih menyenangkan.

Classic Words Solo merupakan permainan turunan dari scrabble yang sudah melegenda. Berjalan pada platform android, permainan ini termasuk salah satu jenis permainan scrabble yang banyak digunakan. Terhitung lebih dari 1 juta user telah mengunduh aplikasi ini dari play store (Update : 19 Mei 2014).

Screenshot_2014-05-19-21-43-23

Karena permainan ini merupakan implementasi dari permainan scrabble, maka aturan mainnya pun tidak jauh berbeda dengan scrabble pada umumnya. Pemain akan secara bergantian menyusun kata-kata pada papan yang tersedia dengan syarat kata-kata yang ada pada papan harus saling terkait (sambung menyambung) satu sama lain. Tidak ada batas waktu untuk menjalankan permainan ini. Permainan akan terus berjalan hingga huruf-huruf yang tersedia telah habis, atau ketika pemain dan lawan melewati gilirannya masing-masing (pass) selama dua kali berturut turut. Pemenang ditentukan berdasarkan poin tertinggi yang dikumpulkan tiap akhir permainan.

Screenshoot Permainan :

In game screenshoot

In game screen shoot (2)

In game screen shoot (3)

Video Trailer :

Video Classic Words Solo

Nilai edukasi pada permainan ini terletak pada banyaknya kombinasi kata asing yang digunakan pada permainan ini. Selain itu permainan ini juga menyediakan penjelasan terkait arti kata-kata yang muncul dengan syarat terdapat koneksi internet. Selain itu permainan ini tidak hanya terbatas pada bahasa Inggris saja, tetapi juga bisa digunakan untuk belajar bahasa asing lainnya, seperti bahasa Perancis, bahasa Belanda, bahasa Spanyol, bahasa Italia, dan bahasa Jerman.

Alasan kenapa menjadi game terbaik :

Game ini menyediakan beberapa opsi bahasa, selain itu juga memberikan penjelasan terkait arti kata yang digunakan. game ini bisa dimainkan kapan saja, sesuai dengan waktu yang dimiliki oleh pemain.

Tertarik untuk mencoba permainan ini, silahkan langsung download disini.

Reviewer :
Tri Hadiah Muliawati (5113.201.009)

Create your badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan