KatabakUwU

 Asah Otak, Bahasa
KatabakUwU

KatabakUwU adalah sebuah game tebak-tebakan huruf pada kata-kata berbahasa Indonesia. Game yang berbahasa Indonesia ini menyediakan berbagai kata meliputi kata benda, kata kerja, dan kata sifat. Kata yang ditampilkan pada permainan mempunyai huruf-huruf yang disembunyikan. Huruf yang tersembunyi itu harus ditebak oleh pemain.

Genre : Puzzle

Theme : Casual Game

Platform : Java

How to Play

Main menu

Pemain dapat memulai permainan dengan menekan tombol Start Game. Di dalam permainan, pemain akan mempunyai HP (Health Point) yang jumlahnya ditunjukkan oleh sebuah bar berwarna hijau. Selain itu, pemain juga mempunyai MP (Mana Point) yang jumlahnya ditunjukkan oleh sebuah bar berwarna kuning. Di setiap level, pemain harus menebak huruf apa saja yang ada pada kalimat pada layar (huruf tersembunyi). Jika pemain berhasil menebak semua huruf, maka HP dan MP pemain akan bertambah. Semakin cepat pemain menebak huruf, maka semakin banyak HP dan MP yang didapatkannya. Selain itu, pemain juga mendapatkan skor yang dapat digunakan untuk pamer ke pemain lainnya melalui scoreboard publik.

Tantangan pada game KatabakUwU adalah adanya timer (bar kuning di atas layar). Pemain harus menebak semua huruf sebelum timer habis. Jika pemain salah menebak huruf, maka HP pemain akan berkurang.

Pemain juga diberikan MP yang dapat digunakan untuk meramal. Jika pemain menekan tombol tanda tanya (HINT), maka pemain dapat menerawang salah satu huruf dan MP pemain akan direduksi jumlahnya. Jika MP pemain terlalu rendah, maka kekuatan terawang tidak bisa digunakan.

Gameplay 1

Tujuan pemain adalah untuk menebak huruf sebanyak-banyaknya dan meraih skor tertinggi. Semakin tinggi level, maka semakin sulit kata-katanya.

What to Learn

Dalam KatabakUwU, pemain mendapatkan konten edukasi berupa pembelajaran Bahasa Indonesia. Pemain dapat belajar penulisan suatu kata yang benar dan baku dalam proses mencoba-coba atau trial and error.

What to See

Tebak kata banyak huruf
Tabak kata 5 huruf
Tebak kata dipisah spasi
Sisa satu huruf yang perlu ditebak
Menerawang huruf K

Get Your Popcorn Ready

Review by Ryan Garnet Andrianto – 05111940000063

No Responses

Tinggalkan Balasan