Review Kingdom: Classic https://intip.in/SGKingdom

 Asah Otak, Matematika, Review Game Edukasi, Sejarah, Simulasi

Deskripsi Game
Kingdom (sekarang dikenal sebagai Kingdom: Classic) adalah yang seri pertama dari jajaran game Kingdom, merupakan game side-scrolling 2D yang memiliki tema manajemen sumber daya kerajaan abad pertengahan. Style grafik minimalis yang dibalut dengan estetika seni pixel yang indah dan modern, player memainkan peran sebagai raja atau ratu di atas kudanya dan memasuki dunia (random generated) yang dibuat secara prosedural untuk menopang kerajaan, lalu melemparkan emas kepada gelandangan dan mengubahnya menjadi penduduk kerajaan player. untuk membuat kerajaan player berkembang. Lindungi kerajaan di malam hari dari monster yang ingin mencuri koin dan mahkota player, dan jelajahi hutan misterius terdekat untuk menemukan artefak untuk membantu kerajaan Anda.

(Gambar 1. Splash screen video game Kingdom: Classic)

Cara Bermain
Sederhananya Kingdom adalah game untuk mengumpulkan uang untuk menyewa gelandangan untuk membuat pasukan yang akan melindungi mahkota player, sederhana namun tantangan datang ketika player membangun kerajaan. Peran raja dan ratu pada game Kingdom memiliki target utama yaitu mengekspansi kerajaan dan juga membasmi portal spawn monster yang ada sampai tidak tersisa. Player dapat mengendalikan karakter hanya dengan keyboard arrow key atau WASD.

Saat player memulai permainan, player akan memiliki kuda coklat. Player dapat menemukan kuda hitam dan di peta sambil menjelajah, dengan harga 3 emas. Kuda hitam bisa berpacu sekitar 30 detik lebih lama dari kuda coklat, ini sangat berguna saat player dikejar musuh. Player akan bertemu dengan kemah gelandangan ketika menjelajah, dengan memberi gold pada gelandangan (down arrow key) akan membuat mereka menjadi penduduk yang akan bekerja untuk kerajaan. Dengan berdirinya kerajaan player, ketika memulai permainan kerajaan memiliki rumah arsitek dan pemanah untuk dipersiapkan (up arrow key) pekerjaan oleh player untuk penduduk kerajaan. Seiring dengan berkembangnya kerajaan, pekerjaan yang dapat dimiliki pun bertambah begitu pun dengan kualitas pertahanan kerajaan.

(Gambar 2. Kuda player dan karakternya)

(Gambar 3. Kemah gelandangan)

Setelah player merekrut gelandangan untuk menjadi pekerja kerajaan, penduduk dapat memiliki pekerjaan yang sudah disediakan oleh player, penduduk dapat memiliki pekerjaan sebagai pemanah, arsitek, ksatria, dan petani. Selain dengan gelandangan, player juga dapat bertemu dengan pedagang yang lewat. Pedagang menjual berbagai macam kebutuhan pekerjaan kerajaan secara acak. Player dapat membeli barang pedangan dengan harga 5 gold.

(Gambar 4. Arsitek kerajaan player)

Konten Edukasi
Penulis belajar dari game Kingdom: Classic ini beberapa macam seperti strategi sumber daya penduduk yang perlu diberi prioritas terlebih dahulu dan matematika pada gold yang dimiliki untuk digunakan, pekerjaan apa dulu yang perlu dipersiapkan, dan menyelesaikan target utama. Penulis berharap game Kingdom dapat memberikan edukasi dan juga tantangan untuk dimainkan.

(Gambar 5. Gameplay in-game Kingdom ketika mengekspansi wilayah)

(Gambar 6. Gameplay in-game Kingdom ketika menemukan artefak di hutan)

(Gambar 7. Gameplay in-game Kingdom ketika malam monster berdatangan)

Keterangan Game dan Trailer
Platform : PC
Tersedia di Steam
Trailer Kingdom: Classic

Penulis
Mochamad Thiesa Nabil
05111740000194

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan