Scribblenauts Unlimited

 Bahasa

Scribblenauts Unlimited adalah game puzzle sandbox dengan beberapa aspek open world yang dikembangkan oleh 5th Cell dan dipublish oleh Warner Bros. Interactive dan Nintendo. Di dalam game ini, kita bermain dalam perspektif Maxwell dengan sebuah buku ajaib yang dapat menciptakan berbagai macam benda, dan Lily dengan globe ajaib yang dapat digunakan untuk bepergian ke manapun.
Dalam game ini, Maxwell perlu menyelamatkan Lily dari suatu kutukan yang dijatuhkan oleh suatu orang tua misterius karena Maxwell telah mengisengi orang tua tersebut. Untuk menunda kutukannya, Maxwell harus membantu orang-orang di berbagai belahan dunia dengan buku ajaibnya.

Genre : Puzzle

Theme : Fantasy, World Adventure

Platform : 3DS, Wii U, Windows, iOS, Android, Switch, PS4, Xbox One

How to Play

Main menu untuk Android

Dalam Scribblenauts Unlimited, pemain perlu membantu NPC di sekitar pemain menggunakan berbagai macam benda yang dimunculkan oleh pemain sendiri. Untuk memunculkan suatu benda, pemain perlu mengetik nama benda tersebut. Setiap benda yang dimunculkan pemain memiliki properti khusus benda tersebut. Selain itu, pemain juga dapat menambahkan kata sifat pada benda tersebut untuk memberikan efek beragam. Misalnya, “Jetpack” dapat membantu pemain untuk terbang, “Big Elephant” akan memunculkan gajah berukuran besar. “Fast Flying Car” akan memunculkan mobil yang dapat terbang dan bergerak cepat, dan sebagainya. Selain itu, pemain juga dapat menambahkan kata sifat pada benda yang sudah ada dalam map atau pada pemain sendiri.

Benda dapat dimunculkan dengan mengakses “notebook” pada pojok kanan atas layar (Android). Mengakses notebook akan memunculkan suatu keyboard khusus untuk memasukkan suatu kata benda.

Keyboard untuk memunculkan benda.

Tujuan pemain adalah mendapatkan Starite atau Starite shard yang tersebar di seluruh dunia game. Starite ini adalah objektif utama pemain untuk maju dalam cerita dan menmbuka daerah-daerah baru dalam dunia game. Starite didapatkan setelah pemain menyelesaikan suatu questline yang diberikan suatu NPC atau setelah mendapatkan 10 Starite shard. Starite shard ini didapat dari menyelesaikan mini-quest dari NPC yang tersebar di tiap daerah dalam game.

Pemain dapat menemukan NPC yang membutuhkan bantuan dengan “Starite Vision” di logo bintang pada pojok kiri atas layar (Android). NPC yang dapat memberikan quest memiliki suatu alert berupa tanda seru diatasnya.

What to Learn

Dalam Scribblenauts Unlimited, pemain mendapatkan konten edukasi berupa pembelajaran Bahasa Inggris. Pemain perlu memunculkan suatu benda dengan properti tertentu dan kata sifat tertentu untuk menyelesaikan serangkaian masalah yang dialami NPC dalam game.

Dengan menyelesaikan berbagai quest dalam game, pemain dapat memperkaya pengetahuan bahasa inggris berupa vocabulary kata benda (noun) dan kata sifat (adjectives). Pemain juga dapat mempertajam kemampuan analisis dari hint yang diberikan oleh NPC untuk menyelesaikan quest mereka.

What to See

Setelah menyelesaikan suatu quest
Menambahkan “Giant Wings” pada “Giant Pig”
Pemain dalam lokasi “St. Asterisk” dengan Starite Vision aktif
Menu yang muncul setelah melakukan tap pada NPC Surgeon yang membutuhkan bantuan
Suatu questline dimana pemain perlu membantu pasien yang berdatangan
Questline lain dimana pemain harus membantu NPC menghadapi serbuan zombie

Get Your Popcorn Ready

Review by Abdi Dewa Maha Rupawan – 05111840000003

No Responses

Tinggalkan Balasan