HANGMAN

 Review Game Edukasi, Tugas Kuliah Game, Uncategorized

Judul Game : Hangman
Genre dan Tema : Permainan Kata (Word Puzzle)

Platform Android, IOS

Halaman Utama Hangman

Hangman pada umumnya adalah permainan menyusun kata dengan tantangan apabila menebak lebih dari batas kata yang ada maka terciptalah “hangman” ini. Hangman memang secara eksplisit dikatakan disini karena memang seperti itu adanya. dalam game ini makin besar streak-nya, makin sulit kosa kata yang digunakan.

Cara Bermain

Di game ini, hangman dimainkan layaknya permainan hangman konvensional, dimana diberikan clue dan player diminta untuk menebak kata dari clue tersebut.

Di atas merupakan contoh dimana player dapat menjawab clue yang diberikan. jawaban berisi kosa kata yang berada di dalam clue. Seperti contoh diatas clue nya adalah teknologi maka jawaban yang tersedia akan berada di dalam rumpun teknologi

Di atas merupakan layar ketika pemain tidak dapat menebak kosa kata yang diberikan. ada sekitar 8 kali kesempatan yang diberikan sebelum hangman terbentuk.

dan seperti inilah ketika pemain gagal menjawab pertanyaan.

Di dalam game Hangman ini juga pemain dapat menggunakan bantuan seperti peletakan huruf, penghapus hangman dan juga bomb.

Konten Edukasi

Permainan Hangman mengandung konten edukasi yaitu pengenalan kosa kata. Namun hangman tidak hanya digunakan untuk permainan kata, bentuk kuis lainnya seperti matematika, sejarah dan ilmu umum lainnya dapat menggunakan permainan hangman ini untuk menambah tantangan.

Gameplay Hangman Android

Link untuk mendapatkan game Hangman :

android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tellmewow.senior.hangman&pcampaignid=web_share

IOS : https://apps.apple.com/us/app/hangman-guess-words/id1375993101

Nama Pengulas : Satria Sulthan Sabilillah

NRP : 5025201267

No Responses

Tinggalkan Balasan