Review Need for Speed : Most Wanted

 Review Game Realitas Virtual

Review Need for Speed : Most Wanted


Game Need for Speed : Most Wanted adalah salah satu game milik Electronic Arts, dimana merupakan salah satu game racing (balap) yang sangat terkenal didunia. Game ini merupakan sequel dari game Need for Speed. Beberapa unsure realita yang terdapat pada game ini adalah

  

  1. Realitas fakta

Pada game Need for Speed : Most Wanted ini, pemain akan mengendarai mobil untuk berpartisipasi dalam balapan liar. Need for Speed : Most Wanted merupakan game balapan dengan seting balapan liar, maka pada saat balapan, akan ada mobil – mobil biasa yang menggunakan jalan. Jika pemain menabrak mobil biasa, maka mobil akan rusak. Pada game Need for Speed : Most Wanted tingkat kerusakan yang ditampilkan bisa disesuaikan sesuai kemampuan grafis dari computer. Lalu ada juga perbedaan jika mengendarai mobil pada jalan raya dan jalan desa(jalan berbatu). Pada jalan raya, mobil memiliki keseimbangan yang lebih baik. Seadangkan pada jalan desa, mobil akan lebih mudah selip. Pemain juga dapat melakukan pergantian mobil, jika level dari pemain suda mencukupi. Selain itu, pada game ini disediakan bagian dari mobil, jika pemain ingin melakukan kostumisasi pada mobilnya.

  1. Realitas random event

Didalam game Need for Speed : Most Wanted pemain akan mendapati jumlah kendaraan pada  jalan akan bervariasi, ketika pemain sedang berada pada jalan desa, makan jalanan akan relative lebi sepi dibandingankan jika pada jalanan kota. Pada game ini, terdapat juga perbedaan cuaca, suatu saat bisa saja cuaca cerah, namun bisa saja terjadi hujan. Hujan pada game ini juga mempengaruhi laju mobil, dan kemampuan mobil untuk meinkung.

 

  1. Realitas hukum fisika

Jika pemain mengendarai mobil pada jalanan pasir, maka mobil akan lebih mudah selip dibandingkan jika mengendarai pada jalan aspal, begitu juga ketika mengendarai pada cuaca hujan, akan lebi mudah selip, dibandingkan pada cuaca cerah.

Hukum fisika juga berlaku ketika mobil menikung dan loncat. Mobil akan mengalami sudut rotasi ketika melakukan tikungan dengan menggunakan handbrake(rem tangan) begitu juga ketika meloncat, akan dihitung berat mobil dan kecepatan mobil saat meloncat.

  1. Realitas audio / visual

Pada game ini, suara kendaraan lain dibuat begitu nyata. Ketika kendaraan lain sedang jauh maka suara dari kendaraan lain akan terdengar lebih kecil, jika kendaraan lain sedang dekat, maka suara dari kendaraan akan lebih jelas dan keras. Permainan pada speaker juga mempengaruhi letak asal suara. Jika kendaraan lain berada pada sisi kanan mobil, maka speaker kanan akan mengeluarkan suara lebih kencang dibandingkan speaker kiri, sehingga menimbulkan efek nyata bahwa kita sedang mengendarai mobil. Kota juga dibuat senyata mungkin, dari bangunan yang memiliki parkir didalam ruangan, yang bisa dijelajahi ketika pemain sedang tidak melakukan balapan. Jalanan yang memiliki bagian – bagian rusak, taman yang bisa dilalui dan lain sebagainya.

Spesifikasi Komputer untuk Game Need For Speed Most Wanted Full Version:

  • CPU : Minimum: Pentium IV or Athlon XP 1.8 mhz
  • RAM :1 GB
  • Operating System : Windows 98/98SE/ME/2000/XP
  • Video Card : AGP Video Card with 256 MB and a DirectX 9 compatible driver (GeForce4+ /Radeon 7500+)
  • DirectX Version : 9c
  • Free Disk Space : 2 GB

 

Video Need for Speed Most wanted

 
Nama : Vico Ade Candra
Nrp : 5109100055

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan