PEDEKATE 30 Hari Mencari Cinta (Simulasi PDKT)

 Review Game Realitas Virtual, Simulasi, Tugas Kuliah, Tugas Kuliah Realitas Virtual, Umum

Istilah “jomblo” kini semakin populer di kalangan anak muda. Istilah “jomblo” sendiri berarti seseorang yang tidak memiliki pasangan. Semakin populer kata “jomblo” diikuti dengan maraknya orang – orang yang mengaku kaum jomblo. Untuk itulah game ini dibuat sebagai sarana hiburan dan pembelajaran bagi kaum jomblo. Di game ini juga, setiap orang bisa belajar (untuk para laki – laki) bagaimana cara menghadapi wanita.

home

 

Game ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Entong, yang telah lama menjomblo (jomblo akut). Namun Entong tidak begitu peduli dengan predikat tersebut sampai suatu saat “Enyak” ibu entong yang sangat ingin segera menimang cucu, memberikan ia waktu 30 hari untuk mencari cintanya dan apabila gagal, ia harus menikahi “Atut” anak haji Chasan juragan kampung seberang.  Apakah Entong akan berhasil menemukan cinta sejatinya? ataukah Entong akan pasrah menerima Atut dan hidup bersamanya tanpa adanya ikatan cinta? Ayo mainkan gamenya…

Aspek realitas dalam game:

Realitas Proses / Sebab Akibat:

  • Aturan main berdasarkan kenyataan, untuk mendapatkan hati wanita pemain harus dapat memilih apa yang disukai mereka dan menghindari apa yang tidak disukai wanita tersebut.
  • Apabila menyalahi aturan pekerjaan/sering tidak masuk kerja maka Bos akan mengirimkan SMS peringatan dan apabila lebih dari batas yang ditentukan maka pemain akan dipecat dari pekerjaannya.
  • Untuk menikah pemain membutuhkan mas kawin yaitu cincin pernikahan.
  • Apabila pemain melakukan hal yang disukai seorang wanita maka wanita tersebut akan menyukai pemain, begitupun sebaliknya.

Realitas Fakta

  • Untuk dapat menikah dengan wanita yang disukai atas dasar perasaan suka bukan paksaan.
  • Untuk memperoleh barang-barang pemain membutuhkan uang.
  • Untuk menghasilkan uang pemain harus bekerja.

Realitas Visual

  • Lingkungan tempat dibuat seperti aslinya, misalkan ketika bekerja maka lingkungan yang ditampilkan adalah perkantoran

Screenshot

1

2

6

 

3

4

5

 

Oleh :

5110100120 – Punggi Esthi Bawono
Punggi Esthi Bawono

Create Your Badge


5111100156 – Maranu Toto Negoro

Maranu Toto Negoro

Create your badge


Video Gameplay PEDEKATE

 

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan