Review Sally’s Salon

 Review Game Realitas Virtual

Tampilan Awal Sally's SalonSally’s Salon adalah sebuah permainan di mana pemain memerankan Sally dalam menjalankan Hairdressing Salon miliknya sendiri. Di sini pemain dapat mencoba menjadi hairdresser bagi customer yang beraneka ragam, mulai dari punk rockers hingga wanita paruh baya.

Lokasi

Terdapat 10 lokasi berbeda yang dapat dimainkan pada Sally’s Salon yang kompleksitas dan kesulitannya mengalami kenaikan tergantung pada kemajuan yang Anda lakukan.

Yang harus Anda lakukan adalah Mencuci, Mewarnai, Memotong dan Mengatur rambut customer pada lebih dari 50 level yang berbeda. Pemain juga harus mengatur waktu supaya customer merasa senang dan membayar lebih sehingga target penjualan dapat tercapai dengan cepat.

Disini Sally juga dapat menyewa pekerja yang dapat membantu pekerjaannya selesai lebih cepat. Selain itu ada bermacam-macam barang yang dapat dibeli agar membuat customer semakin senang.

Jika target penjualan telah tercapai dan waktu yang diberikan telah habis, maka Anda dapat melangkah ke level selanjutnya.

 

Realitas Fakta:

1. Proses yang terjadi sama seperti Salon padaa dunia nyata. Mulai dari mencuci rambut, memotong rambut, mengecat rambut, mengecat kuku, dan diakhiri dengan membayar di Kasir.

2. Setting tempat beserta peralatan yang tersedia sama seperti yang ada di Salon, seperti kursi untuk mencuci rambur, hair dryer dsb.

3. Style rambut, warna cat rambut, warna cat kuku yang ditawarkan seperti yang biasa tersedia di Salon.

Realitas Sebab Akibat

1. Jika customer tidak puas, maka ia dapat membayar kurang dari harga yang seharusnya, jika puas maka ia dapat menambahkan tip pada biaya pembayaran.

2. Jika target bisnis terpenuhi maka level complete, dan jika tidak terpenuhi maka pada level tersebut pemain gagal.

3. Proses keramas dan pengeringan rambut akan lebih cepat jika dibantu oleh pekerja dan peralatan yang telah di update.

4. Pelanggan akan bertambah senang jika diberi majalah saat menunggu, maupun diberi kopi dan lilin aroma terapi saat menjalani treatment.

Realitas Kejadian Acak

1. Customer yang datang.

2. Warna cat dan jenis rambut yang diinginkan customer.

3. Warna cat kuku yang diinginkan customer.

4. Permintaan customer yang berbeda-beda. Ada yang hanya ingin memotong rambut saja, ada yang ingin mengecat rambut saja, ataupun menginginkan keduanya.

Realitas Audio Visual

1. Proses pengeringan rambut, pencucuian rambut dan pemotongan rambut disertai dengan suara-suara sebagaimana yang terjadi di dunia nyata.

 

Trailer

http://www.youtube.com/watch?v=yX7tT4p78RA
Rahmah Fadiyah

Create your badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan