Review Game | Asphalt 7: Heat

 Review Game Realitas Virtual

Asphalt 7: Heat merupakan mobile game dengan genre Racing game. Namun game ini tidak sepenuhnya sama seperti game simulasi racing seperti Real Race, Asphalt 7 ini lebih mengarah ke Arcade Racing seperti seri-seri pendahulunya. Game besutan Gameloft ini rilis dua kali. Rilis pertama pada Juni 2012 Gameloft mengeluarkan Asphalt 7: Heat seri iOS untuk iPhone dan iPod Touch yang dapat diunduh pada iStore. Rilis kedua yaitu pada Agustus 2012, Gameloft mengeluarkan Asphalt 7: Heat untuk versi Android.

unnamed (1)
unnamed (4)
unnamed

Game Play

Ada tiga mode yang dapat kita mainkan pada game ini, yaitu multiplayer, Quick Race, dan Career Mode. Pada mode Multiplayer pemain dapat bermain langsung bersama teman di sekitar menggunakan koneksi Wi-Fi ataupun Bluetooth. Pada mode ini pemain juga dapat bermain dengan pemain lain di seluruh dunia dengan mengunakan fitur LIVE! Dengan koneksi Wi-Fi. Berikutnya adalah mode Quick Race, disini pemain dapat melatih kemampuan balap dengan menggunakan mobil yang sudah ada. Mode selanjutnya adalah Career mode, ini merupakan fitur permainan utama yang dari Asphalt 7: Head ini. Pada mode ini pemain dapat meningkatkan level, membuka item-item baru. Dan membeli beberapa mobil baru. Dalam career mode ini pemain akan disuguhi berbagai macam permainan, mulai dari standard race, time challenges, elimination-event, dan “Beat ‘Em All” dimana player harus menghancurkan semua lawan di dalam permainan. Pada setiap permainan memain dapat mengambil item bonus yang ada tersebar di track. Item item ini membantu untuk meningkatkan kecepatan, Nitro bost, dan bonus uang untuk membeli item.

Apa yang baru di seri Heat ini?

Seri heat ini merupakan seri terbaru dari asphalt series, dengan fitur, dan item-item baru didalamnya. Beberapa diantaranya adalah:

  1. First-class lineup, pemain dapat mengendarai sekitar 60 mobil terbaru dari berbagai perusahaan mobil ternama di dunia, seperti Ferarri, Lamborghini dan Aston Martin, dengan tidak ketinggalan DeLorean.
  2. Race across the Globe, Pada game ini disediakan 15 set track dari berbagai Negara di dunia, tidak ketinggalan track baru dari Hawaii, Paris, London, Miami dan Rio.
  3. Challenge the World, pemain dapat menantang dan bermain dengan pemain-pemain terbaik di seluruh dunia menggunakan fitur LIVE!
  4. Cutting Edge Graphics, game ini memiliki tampilan 3D yang luar biasa. Sehingga akan membutuhkan spesifikasi hardware mobile yang lumayan tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dari Asphalt 7: Heat adalah tingkat grafis yang tinggi. Seri ini merupakan seri dengan tampilan grafis terbaik dibandingkan seri terdahulunya. Fitur LIVE! Yang menghubungkan pemain di seluruh dunia. Dan kelengkapan jenis mobil dan item yang semakin banyak.

Kekurangan dari game ini adalah memerlukan spesifikasi hardware yang cukup tinggi.

Namun secara keseluruhan game ini merupakan game yang direkomendasikan untuk dimainkan.

Analisa Realitas

Realitas Fakta

  • Menggunakan sekitar 60 tipe mobil dari berbagai perusahaan mobil terkenal di dunia, seperti Ferrari, Lamborghini, dan Aston Martin, dengan tidak ketinggalan DeLorean.
  • Menggunakan sirkuit balap yang ada di beberapa kota di seluruh dunia, seperti paris, London, Miami dan Rio.

Realitas Proses /Sebab Akibat

  • Pemain yang tertabrak atau menabrak akan mengalami kecelakaan.
  • Menggumpulkan Nitro untuk meningkatkan kecepatan.
  • Pemain yang kalah akan berada di urutan terakhir di saat start.
  • Tertangkap polisi akan mengurangi uang.

Realitas Random Event

Realitas Hukum Fisika

  • Nitro meningkatkan kecepatan.
  • Mobil melompat dan jatuh saat di lintasan tinggi.
  • Mobil yang kecelakaan / tabrakan sesuai dengan momentum yang dimilikinya.

Realitas Audio / Visual

  • Deru mobil yang dihasilkan mesin.
  • Suara tabrakan.
  • Percikan bunga api yang dihasikan saat mobil bergesekan dengan sirkuit ataupun dengan mobil lain.
  • Realitas suara yang ada di alam, seperti angina dan burung.

Video Trailer

http://youtu.be/5wK3RRkecPA

Video Gameplay

http://youtu.be/XlqR7fGU8iM

Muh Fadjar Rhomadoni

Buat Lencana Anda

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan