Game Simulasi Ayo Fitness!

 Review Game Realitas Virtual

main
Gambar 1 : main menu game ayo fitness

Game yang kami buat ini menceritakan tentang kehidupan seorang karakter yang memiliki masalah dengan berat badannya. Awal cerita dia terbangun dari tidurnya. Ketikan bangun dia mencoba menimbang berat badannya dan kaget melihat beratnya mencapai 150 kg. Tentu saja dia menjadi frustasi. Sehingga dia mencari informasi untuk membuat berat badannya berubah menjadi ideal.
Dalam game ini, terdapat 3 tempat bagi karakter untuk melakukan aktivitas sehatnya yaitu rumah, tempat fitness (gym), dan restaurant. Dalam tiap tempat ini, si karakter diberikan petunjuk untuk tiap hal yang dapat dilakukannya. Tiap hal yang dilakukan diberikan informasi untuk kesehatannya contohnya : kalori yang akan berkurang jika melakukan kegiatan yang berat, bertambah jika beristirahat, serta informasi berat badan yang bertambah atau berkurang tergantung dari aktivitas dan makanan yang dimakan.

peta
Gambar 2: peta game

Di rumah, kegiatan yang dapat dilakukan yaitu makan, nonton TV, tidur atau pergi keluar rumah. Jika karakter memilih untuk makan, tersedia 2 pilihan makanan yang tersedia yaitu makan buah-buahan atau makan junkfood (burger). Jika karakter memilih untuk nonton TV, maka akan disediakan film kartun yaitu doraemon dan juga diberikan pilihan untuk memakan popcorn atau tidak. Sedangkan jika karakter memilih untuk tidur, maka karakter akan langsung tidur dan staminanya akan kembali penuh.

rumah M
Gambar 3: dapur rumah

rumah N
Gambar 4: ruang nonton di rumah

rumah T
Gambar 5: ruang tidur di rumah

Di tempat fitness, kegiatan yang dapat dilakukan yaitu berlari menggunakan treadmill, latihan mengangkat beban, latihan otot dengan mengangkat besi serta latihan tinju. Tiap latihan yang dilakukan memiliki kegunaan untuk menurunkan berat badan tergantung olahraga yang dilakukan. Stamina pun akan berkurang tiap melakukan olahraga di sini.

gym
Gambar 6: tempat fitness

Di restaurant, tentunya karakter melakukan kegiatan makan. Makanan disediakan dalam 3 jenis yaitu menu kenyang, menu normal, dan menu bergizi. Tiap menu tersebut memberikan pengaruh bagi berat badan karakter. Tiap memilih makanan yang ingin dimakan, maka terdapat peringatan dan informasi kesehatan bagi karakter.

restorant
Gambar 7: menu makanan di restaurant

Video Trailer Gameplay

Realitas Virtual B

Fernandes P. Sinaga 5110100190
Fernandes Sinaga | Create Your Badge

Bagus Ardiansyah 5110100194

Bagus Ardiansyah

Create Your Badge

Galang Amanda D. P. 5110100205
Galang Amanda

Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan