Youda Sushi Chef

 Uncategorized

Youda Sushi Chef Trailer/Demo :

http://www.youtube.com/watch?v=EhIOYvJpGrI

Penilaian Penulis :

Youda Sushi Chef bercerita tentang sebuah restoran sushi yang juga melayani pemesanan delivery. Di dalam game ini kita bertugas sebagai koki restoran yang harus memenuhi pesanan pelanggan. Game ini menjadi jawaban bagi para penggemar sushi yang ingin mengetahui apa saja bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat sushi yang dikemas dalam bentuk permainan yang menarik.

Pelanggan akan datang dan memesan sebuah menu sushi. Pemain bertugas untuk memenuhi permintaan pelanggan yang datang tersebut. Selain itu ada juga pelanggan yang memesan sushi melalui telepon. Untuk memenuhi permintaan pelanggan dengan cepat, pemain dituntut untuk dapat membuat sushi sesuai pesanan pelanggan dengan tepat. Oleh karena itu di dalam game ini disediakan pula buku resep yang berisikan aneka resep sushi yang ada dalam permainan. Tiap kali pemain berhasil menyelesaikan satu level, biasanya akan ada resep baru di level berikutnya yang tentunya lebih rumit dan menantang.

Pemain juga akan mendapatkan uang dari tiap penjualan sushi yang ia lakukan. Uang itu sendiri digunakan untuk membeli bahan-bahan sushi yang diperlukan. Selain itu pemain juga dapat melakukan perbaikan terhadap restorannya dengan melakukan upgrade yang tersedia setiap pemain berhasil menyelesaikan satu level.

Adapun kelebihan yang didapat dari game ini yaitu :

  • Game ini melatih daya ingat kita dimana kita sebagai koki resto sushi akan membuat berbagai jenis sushi utk para pelanggan.
  • Sushi yg dibuat berdasarkan resep yg ada sangat beragam. Mulai dari onigiri yg bahannya cuma 2, hingga sushi yg rumit sekali (bahan sampai 4-5).
  • Kita juga harus memperhatikan stok bahan kita, jika sudah mau kehabisan kita pesan lewat telepon. Namun kesabaran pelanggan juga harus diperhatikan.
  • Uang yg dihasilkan akan kita gunakan untuk renovasi resto dan upgrade alat masak kita.
  • Kualitas gambar bagus.

Nilai edukasi dari Youda Sushi Chef :

  • Pemain dapat mempelajari beraneka macam jenis sushi.
  • Pemain dapat mengetahui bahan-bahan apa saja yang diperlukan dalam membuat sushi.
  • Game ini melatih daya ingat pemain dalam mengingat aneka resep sushi yang beraneka ragam.

 

Oleh : Syefira Hafsari – 5109100059

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan