Lemonade Tycoon 2: Ayo coba jualan Limun

 Review Game Realitas Virtual, Simulasi

Main game shooting ataupun RPG mungkin sudah biasa, bagaimana dengan game simulasi?? Anda mau mencoba kemampuan berbisnis anda dalam menjual minuman? Mari mencoba game ini. Game ini dapat melatih anda bagaimana menjadi seorang enterpreuner dengan cara berjualan minuman.

Lewat game lemonade tycoon ini, anda bisa mencoba bagaimana cara berjualan minuman, mematok harga, dan mengatur strategi untuk menjadi kaya raya. Akan terdapat 3 game mode yang dapat anda mainkan, yaitu Career, Challange, dan Champion. Dalam masing-masing game mode tersebut tentunya akan ada perbedaan, seperti jika pada mode career, anda harus berjualan sampai sukses dan sampai kapanpun (tidak akan pernah tamat).

Jika anda mau berjualan limun, tentunya harus ada bahan baku yang harus selalu dipenuhi untuk membuat limun tersebut seperti es batu, lemon, gula, dan cangkir. Di game ini, anda juga harus dapat mengatur supplies bahan baku tersebut agar pada saat berjualan anda tidak kekurangan bahan baku. Selain itu, anda juga dapat memasang promosi lewat media tertulis maupun yang tidak tertulis untuk mempromosikan barang jualan anda.

Pada game simulasi kehidupan seperti lemonade tycoon ini, tentunya tidak akan lengkap tanpa adanya fitur upgrade, disini anda dapat mengupgrade toko anda, mulai dari kios kecil, sampai nantinya akan menjadi toko yang besar dan dapat membuka cabang di kota lain.
Screenshot

Nilai Edukasi

Jika anda menyebut lemonade tycoon sebagai game simulasi tentunya akan ada nilai edukasi yang terkandung dalam game ini kan??
Yup, nilai edukasi dalam game ini banyak sekali, seperti yang sangat jelas terlihat anda harus me-manage toko anda agar menjadi toko yang berkembang yaitu dengan cara membuat iklan, membuat komposisi limun yang disukai di tempat tersebut, dll. Disini anda akan dilatih untuk menjadi seorang enterpreuner sejati yang memulai membangun karirnya dari nol dan akan menjadi seorang pengusaha limun yang sukses.

Kriteria realitas Virtual yang ada pada game ini :

Pada game ini, anda sendiri yang mengatur keuangan. Mulai dari membeli bahan untuk membuat lemon, mengatur periklanan, mengatur setiap toko yang anda miliki, dll. Disana jika anda salah kalkulasi dalam pengeluaran, maka bisa saja anda akan mengalami kerugian, atau toko anda menjadi tidak laku. Selain dalam hal tersebut, di dalam game ini, anda juga harus mengatur resep limun yang ada pada tiap toko. Di setiap toko tersebut, tentunya selera pelanggan sangat berbeda-beda, jadi anda harus pandai mengatur resep jika anda ingin toko anda yang berada dalam wilayah tersebut menjadi ramai.

Penilaian Akhir

Game ini sangat bagus sekali, terutama bagi anda yang ingin mencoba bagaimana rasanya menjadi enterpreuner sejati. Selain itu, game ini juga memiliki nilai edukasi yang sangat tinggi dan game ini hampir mendekati kenyataan jika anda berjualan limun secara nyata.

Penulis :
Fendy Kosnatha
5108100009
Fendy Kosnatha | Buat Lencana Anda

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan