Words Of Clans

 Puzzle, Tugas Kuliah Game
Genre & Tema: Puzzle
Platform: Mobile

Deskripsi :

Words of Clans adalah permainan kata yang menarik yang tidak hanya menghibur tetapi juga melatih otak Anda. Dengan gameplay yang sederhana namun mengasyikkan, pemain dihadapkan pada tantangan untuk membentuk kata-kata dalam waktu yang terbatas, membuat setiap putaran menjadi intens dan kompetitif.

Salah satu hal yang menarik dari permainan ini adalah aspek sosialnya, yang memungkinkan pemain untuk terhubung dengan teman-teman dan membentuk klan untuk bersaing bersama. Penambahan pertempuran antar klan menambahkan tingkat kegembiraan lainnya, memupuk kerja sama tim dan persahabatan di antara pemain.

Penambahan turnamen dan papan peringkat memberikan kesempatan kepada pemain untuk memamerkan keterampilan mereka dan naik peringkat, menambahkan rasa pencapaian dan kompetitivitas dalam permainan.

Selain itu, kemampuan untuk menyesuaikan dan mengembangkan karakter Anda menggunakan item khusus menambahkan sentuhan unik pada permainan, mendorong pemain untuk berusaha maju dan mengumpulkan berbagai bonus.

Cara Bermain :

Main Menu

Pemain dapat menekan tombol random player untuk memulai permainan.

Setelah itu sistem akan mencarikan kita teman untuk bermain secara acak

Setelah teman bermain ditemukan makan kita akan masuk ke dalam permainan. Pada awal mulai permainan, akan disediakan huruf-huruf secara acak. Huruf-huruf ini akan kita hubungkan baik secara vertikal, horizontal, maupun diagonal (dapat dihubungkan asal huruf bersebelahan). Setelah itu akan diberikan waktu selama 2 menit untuk kita mengumpulkan kata sebanyak-banyaknya dan akan diulangi sampai 3 ronde (total durasi 6 menit).
Setiap kata yang berhasil ditemukan, akan didapatkan poin. Poin tersebut bergantung pada panjang kata dan juga pengalian terhadap huruf yang memiliki nilai tertentu (pada contoh di atas jika kita melibatkan huruf O, maka akan mendapat poin 2 kali lebih banyak).
Setelah selesai, maka akan muncul total poin dan akan dilanjutkan sampai ke ronde 3.

Namun pada game ini kita bisa bermain bersama teman-teman kita. Caranya sangat mudah :

  • Buka menu dan pilih friends
  • Lalu kita akan diminta untuk connect ke facebook, setelah itu bisa langsung bermain .

Konten Edukasi :

Kita dapat melatih vocabulary dengan cara yang tidak membosankan dengan game ini. Mengapa? karena kita akan bertanding dengan orang lain yang akan menumbuhkan rasa kompetitif. Terlebih waktu untuk menjawab terbatas ( 2 menit ) dan akan menuntuk kita untuk berpikir cepat.

Tak hanya berpikir cepat kita juga bisa tahu kata-kata baru karena pada akhir dari game akan diberikan review mengenai kata-kata apa saja yang sebenarnya ada. Oleh sebab itu kita benar-benar bisa menambah kosa kata bahasa inggris kita.

Untuk teman-teman yang memiliki hp android, kalian bisa memainkan game tersebut menggunakan link berikut

https://play.google.com/store/apps/details?id=me.incrdbl.android.wordbyword&hl=en_US

Untuk teman-teman yang memiliki hp android, kalian bisa memainkan game tersebut menggunakan link berikut

https://apps.apple.com/us/app/words-of-clans-word-puzzle/id654661008

NRP Pengulas : 5025201167

Nama Pengulas : William Zefanya Maranatha

No Responses

Tinggalkan Balasan