Review Game Lemonade Tycoon

 Uncategorized

Lemonade Tycoon

 

 

Nama Game: Lemonade Tycoon

Developer & Publisher: EA Mobile, Hexacto, Houghton Mifflin Harcourt Learning Technology, JAMDAT Mobile

Platform: PC, Mac OS X, Palm, Windows Mobile, Phone, iPhone

Genre: Bussiness Simulation Game

 

Lemonade Tycoon merupakan sebuah game yang menempatkan kita dalam posisi sebagai penjual minuman lemon yang dirilis pada bulan Mei 2002. Selain menjual, kita juga harus memikirkan beberapa aspek dalam penjualan kita seperti resep minuman, harga, pembelian stock tiap harinya, tempat berjualan dan cuaca yang berganti – ganti. Untuk meningkatkan tingkat produksi, pemain dapat mengupgrade peralatan – peralatan yang kita miliki seperti membeli kulkas agar es yang kita punya tidak meleleh, mesin pemeras lemon agar pembeli bisa lebih cepat mendapatkan minuman mereka, dan bentuk stan agar menarik lebih banyak pengunjung. Selain itu kita juga bisa mempekerjakan staff untuk membantu kita berjualan. Dan kita bisa menyewa tempat lain untuk berjualan dimana tempat tersebut lebih ramai orang dan meningkatkan penjualan.

Alur bermain dari Lemonade Tycoon adalah pertama kita membeli stok gula, lemon, dan es yang akan kita pakai dalam sehari. Jumlah tersebut harus kita estimasi agar tidak terlalu banyak dan tidak kurang agar tidak mengalami kerugian yang terlalu besar. Kita juga bisa mengganti resep minuman kita agar kita tahu resep mana yang paling disukai oleh pengunjung yang ada. Lalu setelah itu terdapat tombol “Start Day” untuk mengsimulasikan hari tersebut. Pada layar ditampilkan orang – orang yang membeli lemon kita dan setelah mereka meminum minuman kita, akan muncul semacam emote yang menandakan apakah mereka senang, biasa saja, atau tidak suka dengan layanan / minuman kita. Hal yang bisa membuat mereka tidak suka bisa terlalu lama mendapatkan minum, terlalu lama mengantri, atau tidak mendapat minuman sama sekali karena stok yang kita beli diawal hari kurang. Lalu setelah hari itu berakhir, akan muncul rating dari penjualan kita beserta jumlah yg kita hasilkan. Dari sini kita akan mendapatkan atau kehilangan poin satisfaction dan popularity, Semakin besar poin – poin tersebut, maka akan semakin ramai juga pembeli minuman di stan kita.

Di dalam game ini terdapat 2 mode, yaitu career dan challenge. Pada mode career, pemain dapat mengembangkan terus usaha menjual minuman lemon tanpa adanya batas waktu. Sedangkan challenge hanya menyediakan waktu 30 hari untuk mengembangkan usaha kita dan melihat seberapa jauh kita berkembang dan kita hasil selama periode waktu yang diberikan.

 

 

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan