Cities Skylines

 Uncategorized

Cities Skylines

Cities Skyline adalah game simulasi membangun sebuah kota. Dimana kita berperan sebagai seorang walikota. Cara bermain game ini adalah dengan membangun bangunan baik perumahan, gedung komersil, industri, maupun perkantoran. Kita juga diharuskan membangun fasilitas umum seperti listrik, pengairan, rumah sakit dll.

Game ini memiliki genre simulasi, yakni simulasi membangun kota, dimana pertama2 kita harus membangun jalan, supaya bisa membangun perumahan, gedung komersil, industri maupun perkantoran. kita juga diberikan budget terbatas, sehingga harus mengatur keuangan dengan baik. selain bangunan yang telah disebutkan, kita juga diharuskan membangun fasilitas umum seperti listrik, pengairan, tempat sampah, rumah sakit, pemakaman, kepolisian, pemadam kebakaran, transportasi, dan sekolah.

Tidak hanya sekadar membangun fasilitas umum, kita juga harus menentukan lokasi fasilitas agar bisa menjangkau semua penjuru, dan juga mengatur penggunaan dana disetiap fasilitas agar dana tidak terlalu terbuang percuma. kita dianjurkan membuat jalur transportasi umum seperti bus, kereta, trem, kereta bawah tanah, dsb dengan baik. untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh penduduk, sehingga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas. kita juga dianjurkan memiliki stasiun atau pelabuhan kargo, untuk memudahkan bangunan komersil maupun industri melakukan eksport import.

Kita bisa mengatur perubahan siang malam, perubahan cuaca, maupun terjadinya bencana di menu options. Kita juga harus memerhatikan polusi baik polusi suara maupun tanah dan air. sebisa mungkin jauhkan perumahan dari bangunan yang memiliki tingkat kebisingan tinggi, agar penduduk tidak mudah sakit. kita juga harus mengatur pompa air dan tempat pembuangan air agar pompa tidak menyedot air limbah.

 

Berikut ini beberapa screenshot dari game Cities Skylines

Tampilan awal game

 

Tampilan umum dalam permainan

Tampilan lajur transportasi

Pembagian fokus industri

Video Trailer

 

5114100703
Ahmad Muzakka Ishaqi

www.facebook.com/jakgeger

 

 

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan