Review Game Ace Combat: Assault Horizon

 Review Game Realitas Virtual, Uncategorized

Review Game
Ace Combat: Assault Horizon

Ace Combat: Assault Horizon adalah Game dengan genre Action, dan Combat Flight Simulator. Game ini dikembangkan oleh Project Aces. Game ini dirilis oleh Namco Bandai Games pada tanggal 1/24/2013 dan merupakan game Ace Combat pertama yang masuk ke ranah PC setelah sebelumnya game Ace Combat series hanya dapat dimainkan pada Home Console. Tema dari game Ace Combat: Assault Horizon adalah perang udara. Kita akan merasakan bagaimana sengitnya pertarungan antar jet tempur yang dibuat sedemikian agar terasa realistik seperti mengendarai jet tempur sesungguhnya. Setting tempat peperangan juga bermacam – macam Baik di kota, tebing, semuanya dibuat dengan indah agar mirip dengan tempat aslinya.

Video trailer game ini dapat dilihat disini.

dan video gameplay dapat dilihat disini.

Gameplay

Skill. Ya, skill adalah hal yang paling dibutuhkan dalam game ini. kita akan menjadi salah seorang pilot pada sebuah satuan angkatan udara untuk menghancurkan pesawat musuh yang masuk ke dalam teritori kita. kemampuan dalam menerbangkan pesawat dan tingkat keawasan terhadap musuh harus seimbang. Game ini mungkin memiliki 3 tingkat kesulitan yang dapat dipilih yaitu Rookie, Pilot, dan Elite. Meski demikian bermain tingkat Rookie pun dibutuhkan kesabaran dalam mempelajari permainan ini terutama bagi pemain yang belum pernah mencoba game – gama Ace Combat sebelumnya.Kini, pada Ace Combat: Assault Horizon kita tidak hanya dapat berposisi sebagai pilot pesawat tempur, namun sekarang kita dapat menjalankan misi lain seperti menjalankan Helikopter perang ataupun hanya menggerakkan turret perang pada sebuah helikopter.

Kita juga dapat memilih 2 jenis gameplay yaitu Story ataupun Free Mission, story adalah menjalankan game berdasarkan cerita yang ada dan memiliki tujuan akhir, sedangkan free mission dapat digunakan untuk latihan dan mendapatkan point untuk mendapatkan pesawat jet baru. meski tergolong “susah” game ini merupakan salah satu game yang cukup menarik untuk dicoba bagi pecinta game bergenre “war games”.

 
scr1 scr2
scr3 scr4
 
 
Ekky Arya Sukarno Maulana

Create Your Badge
 
5110100087
Teknik Informatika ITS

AC: Assault HorizonRelease Date: 1/24/2013 (PC)
Genre: Action, Combat Flight Simulator
ESRB: T
Publisher: Namco Bandai Games
Developer: Project Aces


Keunggulan
 
Grafis yang memukau, suara yang realistik serta gameplay yang menarik membuat game ini menjadi adiktif ketika kita mulai dapat menguasai kontrolnya.



Kekurangan
 
Membutuhkan “sedikit” skill, yang membuat pemula mudah bosan. jalannya 1 misi terasa begitu lama dan sedikit membosankan.



Realitas Fakta
 

– Kondisi Perang antar Negara berdasarkan perang yang memang terjadi di dunia nyata yaitu di Afrika Timur.

– Pesawat – pesawat tempur yang digunakan dibuat berdasarkan pesawat yang memang ada.

– Gerakan Pesawat sesuai dengan manuver asli yang dapat dilakukan oleh pesawat temput pada umumnya.

– Tim terdiri dari beberapa ras yang ada di dunia menjadikan setiap karakter memiliki warna kulit dan sifat yang berbeda – beda.



Realitas Sebab/Akibat
 

– jika pesawat tertembak pada bagian sayap, maka gerak pesawat menjadi oleng atau bahkan terjatuh. jika pada bagian mesin maka pesawat akan meledak.

– Jika pada lokasi terdapat gedung/ bangunan, maka jika terkena tembakan, gedung akan mengalami kerusakan.

– Jika pesawat dalam kondisi parah, maka dengan otomatis pilot akan keluar dengan parasut darurat.



Realitas Audio Visual
 

– Tampilan Game akan serasa benar – benar pada perang asli.

– Suara -suara yang memukau seperti ledakan dan tembakan membuat game ini semakin terlihat realistik



Realitas Random Event
 

– Musuh dapat datang dari arah yang tidak menentu dan dapat menyerang dari mana saja.


Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan