INTERLOCKED – 3D Puzzle Game

 Asah Otak, Review Game Edukasi

 

interlocked

REVIEW GAME

Permainan ini membantu anda mengasah otak dengan permainan seru dan menarik. Terdapat rangkaian  puzzle 3D berupa sejumlah blok kayu yang saling mengunci, dan harus anda bongkar sehingga tidak saling bersambung satu dengan yang lainnya. Setiap level akan menjadi permainan yang semakin sulit untuk dipecahkan. Maka dari itu, permainan ini dijamin akan mengasah otak dan membuat anda lebih cerdas.

 

interlocked level 3

 

Cara memainkannya cukup mudah yaitu dengan menggunakan Tool Sekilas (ikon mata di kiri bawah layar), anda dapat memutar  puzzle 3D tersebut  sambil menahan tombol kiri mouse. Sedangkan apabila menggunakan Alat Tarik (ikon tangan) kklik pada bagian yang diinginkan dan dapat menarik puzzle ke arah yang diinginkan. Untuk beralih tekan spasi atau klik ikon tool pada layar permainan.

 

Interlocked level 5

 

TRAILER / PLAY DEMO

InterLocked 3D
PENILAIAN

Interlocked merupakan permainan asah otak yang cukup mengasah banyak kemmapuan otak namun tetap bersahabat bagi para pemainnya (user friendly). Didukung oleh instruksi yang mudah dipahami dan latar musik yang  sesuai, maka dijamin setiap pemain akan tertantang untuk menyelesaikan puzzle kayu 3D ini hingga level terakhir.

Interlocked level 7

NILAI EDUKASI

Permainan puzzle 3D ini dapat melatih berbagai saraf dan keahlian otak, diantaranya  melatih daya ingat ketika si pemain melakukan memorisasi pola-pola tertentu untuk menyelesaikan puzzle kayu yang saling terikat.

Selain itu permainan ini akan melatih logika geometri atau susun bangun dalam kerangka otak pemainnya, sangat cocok untuk anak usia dini yang masih dalam proses pembelajaran, hingga orang dewasa sekalipun. Semua itu akan sangat membantu daya ingat dan imajinasi sehingga otak anak akan berkembang.

Permainan ini akan membuat  kita untuk berpikir dengan hati-hati sebelum membuat gerakan. Melalui permainan ini kita dapat belajar bahwa kesabaran dan ketekunan adalah kunci keberhasilan. Dapat dikatakan banyak hal yang dapat diasah diantaranya logika berpikir, kesabaran, algoritma hingga geometri

 

 

EMERSON ERIDIANSYAH ZAYIN

PEMBUATAN GAME  A – 5109100011

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan