..:: Bad Piggies : Game Edukasi untuk Engineer ::..

 Uncategorized

 

BAD PIGGIES

Bad Piggies adalah salah satu game yang cukup mengasah otak bagi saya. Game yang juga merupakan besutan dari salah satu developer game ternama yang telah menghasilkan Angry Birds, Rovio Entertainment diluncurkan pada tanggal 27 September 2012 ini menjadi salah satu game yang berhasil meraih penjualan tercepat pada Oktober 2012.

Screenshot tampilan awal Bad Piggies:

 

Jalan Cerita

Jadi, didalam game ini kita berperan sebagai ‘insinyur’ yang bertugas mengatur dan merencanakan suatu bentuk kendaraan yang terbuat dari kayu yang mengangkut babi-babi didalamnya, tujuan dari game ini adalah untuk membangun sebuah kendaraan kayu yang mengangkut babi dari start hingga finish, kendaraan yang akan kita bangun bisa saja tidak hanya terdiri dari kayu ataupun besi, dalam level-level tertentu pun diberikan material tambahan seperti kipas, botol, hingga payung, yang semuanya memiliki manfaat tersendiri, misal: kipas, berfungsi untuk mempercepat jalannya kendaraan tersebut.

 

Nilai Edukasi

Saya rasa Nilai Edukasi yang terdapat dalam game ini cukup banyak, ada 3 poin besar yang saya dapatkan ketika bermain game ini yaitu:

  1. Mengajarkan seseorang untuk melatih otak kirinya dalam memperhitungkan letak / posisi elemen tambahan seperti kipas atau payung dalam kendaraan tersebut agar kipas yang ada mampu mendorong hingga ke finish, jangan sampai malah membuat kendaraan itu bergerak mundur
  2. Mengajarkan pemain untuk melatih mengenali medan, karena medan didalam Bad Piggies tidak hanya jalanan datar tetapi ada jurang, bukit, serta turunan terjal, dan setiap elemen pendukung belum tentu cocok untuk karakteristik medan tertentu
  3. Mengajarkan untuk melatih kesabaran, karena terkadang walaupun sudah dibangun kendaraan yang sesuai dengan medan, tetapi masih membutuhkan keahlian tambahan untuk memainkan gas atau rem agar bisa menaiki tanjakan.

 

Screenshot 

 

PENILAIAN SAYA

Menurut saya game Bad Piggies ini mempunyai nilai Edukasi yang lumayan banyak dan cukup menguras keringat ketika memainkannya karena kita benar-benar harus memikirkan bagaimana cara mengatur kendaraan tersebut agar mencapai finish. selain itu game ini cukup ringan sehingga walaupun perangkat anda tidak memiliki spesifikasi yang mumpuni, Anda masih dapat memainkan game ini, selain itu kelebihan yang ditawarkan oleh Rovio dalam game ini ialah kemampuannya dalam multi OS sehingga Anda dapat memainkannya baik di PC, Android, hingga iOS. Saya cukup mengapresiasi game ini hingga saya memberi nilai 8/10 untuk Bad Piggies .

PlayDemo 

http://www.youtube.com/watch?v=5omtJZ_lS50

http://www.youtube.com/watch?v=bQ00Z6q6x-0

 

Trailer

http://www.youtube.com/watch?v=YsCpDaSooWA

 

Reviewed by:
Pruusian Eka P | Create Your Badge

Pembuatan Game kelas A – 5109100058

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan