Typing Defense, Berlatih Mengetik jadi Mudah dan Menyenangkan

 Bahasa, Review Game Edukasi

Kemampuan mengetik saat ini sudah menjadi hal yang sangat krusial saat ini. Banyak sekali pekerjaan yang harus dikerjakan dengan cara mengetik dengan cepat dan benar. Mungkin mengetik adalah hal yang sulit di awal. Apalagi kita belum tahu kosakatanya.

Oleh sebab itu, kita harus sering melatih kemampuan kecepatan mengetik kita. Namun, pada realitanya kita lebih sering bosan karena kita kadang langsung berlatih mengetik dengan cara mengetik sesuatu yang panjang dan membosankan. Akhirnya pengetikan itu tidak selesai dan malah membuat putus asa.

Namun, saat ini ada sebuah game yang dapat membuat kita menjadi nyaman dalam hal mengetik, yaitu Typing Defense. Typing Defense adalah sebuah game yang dapat memberikan kita pelajaran mengetik dengan sangat cepat dan mudah serta dengan kosakata yang sedikit dan terus bertambah sesuai dengan kemampuan kita dalam mengetik.

interface

Gameplay :
Pertama-tama ketika kita membuka game tersebut, maka ada panduan untuk play atau melihat instruksi terlebih dahulu. Jika melihat instruksi terlebih dahulu, maka kita akan mendapat gambaran seperti di bawah ini.

instruction

Jika kita langsung play, maka kita akan langsung bermain. Permainannya sangat mudah, kita hanya perlu mengetikan kata sesuai yang ada di setiap pesawat.

game1

Sesuai dengan namanya yaitu Typing Defense, kita diharuskan untuk terus-menerus mengetik agar kita tidak hancur oleh pesawat.

kalah

Dan pada akhirnya, jika kita berhasil mengetik lebih cepat dari seluruh pesawat, maka kita akan menuju ke level selanjutnya yang lebih sulit dan menantang.

menang

Kelebihan
– Visualisasi yang sangat menarik.
– Dapat menambah kosakata bahasa inggris pemain.
– Pilihan katanya cukup banyak dan tidak membuat kita menjadi bosan.

Kekurangan
– Tidak terdapat pilihan simpan, sehingga kita harus mengulang jika ingin memainkannya di lain waktu.

Nilai edukasi
– Menambah kosakata bahasa Inggris.
– Menambah kemampuan kita dalam mengetik.
– Kita bisa menjadi lebih mudah dalam mengeja kata

 

Penulis: <Helmy>

Editor:  <Aminudin>

Author: 

One Response

  1. SansanbglJuni 11, 2012 at 11:39 AMReply

    di kasih link game
    biar yang ingin tau nadk menggoogle dulu

Tinggalkan Balasan