CITIES IN MOTION – Just Move Your City

 Review Game Edukasi, Simulasi

CITIES IN MOTION

Genre : Simulation, Strategy

Release : Februari 2011

Genres : Strategy (Manage / Busin. / Real-time) / 3D

Developer : Colossal Order

Publisher : Paradox Interactive

Platform: PC

Site : http://www.citiesinmotion.com/

GAMBARAN PERMAINAN

Cities in Motion adalah game simulasi berbasis media transportasi masal untuk platform PC. Pemain akan diberikan sebuah perusahaan transportasi untuk dikelola. Dengan mengelola transportasi publik seperti bus, tram, dan kereta bawah tanah, pemain diharapkan mampu membantu publik dalam mobilitasnya. Dengan memperhatikan penduduk setempat, pemain diharapkan bisa mendapatkan untung yang besar. Dengan mengamati perubahan dan perkembangan kota, juga mengamati keinginan pribadi penduduk kota, pemain dapat mencapai kesuksesan.

PENILAIAN

Game strategi membangun sebuah perusahaan transportasi, petanya menggunakan peta dari kota asli didunia, & perkembangan perkeretaapian dunia dari jaman uap, trem sampai kereta cepat, overal permainan detail & grafiknya lumayan bagus ada pejalan kaki, pohon & air yg bergerak, perubahan siang malam, perubahan model berdasar tahun juga, permainannya juga update karna diluar sana sudah banyak yg mengembangkan addon untuk game ini.

EDUKASI

  1. Hampir sama dengan game-game bergenre simulasi lainnya, game ini mengharuskan kita untuk selalu memperhatikan dan lebih peka terhadap perubahan ataupun perkembangan kota. Pengambilan putusan yang cepat dan tepat pada perubahan dan perkembangan adalah kunci sukses memainkan game ini.
  2. Tak hanya memperhatikan yang tampak pada layar ‘God View’ dari game ini saja, lebih dalam lagi, kita diajak untuk selalu peka terhadap penduduk kota, misalnya harga tiket, jalur efektif transportasi, keuangan perusahaan, dan lain-lain.
  3. Begitu banyak kompleksitas dalam game ini yang membuat kita selalu berusaha untuk menyeimbangkannya dan membuatnya berjalan lancer. Jalur yang sepi penumpang, bus yang rusak di tengah perjalanan, dan lain-lain merupakan tantangan manajemen kita. Seperti pada game simulasi lainnya pula, hal yang paling sulit untuk di-manage adalah masalah keuangan.

SCREENSHOT

 

Visco Magistar | Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan