Word Challenge, Sebanyak Apa Anda Mengetahui Kosakata Bahasa Asing.

 Bahasa, Review Game Edukasi

Word Challenge

Title : Word Challenge

Genre: Facebook

Rating: AOL

 

Anda merasa jago bahasa asing? Yakin dengan hasil TOEFL atau Nilai Tes bahasa asing anda?

Kalau anda merasa yakin, silahkan coba permainan Facebook yang satu ini….

Word Challenge

 

Di era globalisasi saat ini, tuntutan akan penguasaan bahasa asing sangatlah penting. Anda harus bisa menguasai bahasa asing apabila ingin menjadi sesuatu di era yang serba global saat ini. Dalam kelas Universitas, tuntutan akan kemampuan menguasai bahasa asing sangatlah penting. Misal di ITS, tidak ada artinya anda berhasil menyelesaikan Tugas Akhir jika anda tidak lulus Tes TOEFL.

Word Challenge merupakan game tebak kata dalam bahasa Asing. Dalam Word Challenge, anda akan diberikan 6 huruf secara acak. tugas anda adalah membuat 3 – 6 huruf tersebut menjadi sebuah kata secepat dan sebanyak mungkin. Setiap kata yang berhasil anda susun akan menambah skor anda. Nantinya skor tersebut akan menjadi acuan untuk menentukan peringkat anda terhadap pemain lain.

Fitur lain yang ada pada Word Challenge adalah fitur Challenge. Dimana dalam fitur ini anda dapat menantang salah satu teman anda di Facebook untuk beradu skor. Nantinya skor paling tinggi akan menjadi pemenang.

Untuk anda yang ingin menambah kosakata dalam bahasa asing, game ini merupakan pilihan tepat. Anda akan mendapati banyak kata baru dalam game Word Challenge ini. Sembari anda mendapat kosakata baru, anda juga diwajibkan untuk berpikir secara cepat, karen waktu yang diberikan tidaklah banyak. Selain bahasa inggris, banyak terdapat bahasa lain, seperti spanyol, turki, dll.

 

Unsur Edukasi

Ada beberapa unsur edukasi yang dapat kita temui dalam game ini. Antara lain :

  1. Mengenal lebih banyak kosakata bahasa asing
  2. Melatih anda berpikir cepat
  3. Melatih kreativitas. Dengan diberikan 6 huruf acak, anda harus membentuk sebuah kata.
  4. Media yg bagus untuk pembelajaran.
  5. Dsb

Link untuk video trailer : http://www.youtube.com/watch?v=vtAr9pS6DuE

Di-review oleh : Ilham Ramadhan – 5108100107

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan