Crysis WarHead

 Uncategorized

The Starting

Crysis Warhead Merupakan Game FPS (First Person Shooter) yang  membuat suatu revolusi dalam bidang grafis. Pendahulunya yakni Crysis 1 di anggap sebagai tanda ikon kemajuan dalam game pc, dalam arti soal kualitas engine grafis yang berada di garda terdepan dari semua engine grafis yang ada di PC.Meskipun CRysis 1 termasuk game kelas atas tapi hasil penjualan dvd game nya yang resmi, jumlah penjualannya secara total ternyata meleset dari prediksi yang di rencanakan oleh EA dan Crytek. Game itu tak selaris atau tak seirama dengan berbagai review yang memberinya peringkat sangat bagus. Pihak Crytek menuding bahwa pembajakan game ini telah mengurangai penjualan CRysis 1. Oleh karena itulah, Crytek merilis kembali sebuah game Crysis yang berkisah paralel dari cerita pertama di Crysis 1, game itu ialah Crysis Warhead. Sistem proteksi Warhead juga dibuat lebih diperketat lagi.

Latar Belakang dan Karakter game

Psycho, tokoh utama satu-satunya pada game ini, rekannya si Nomad dan Prophet dari Crysis 1, kembali beraksi tuk menjalankan tugas-tugas yang ekstrem, sebagai anggota pasukan khusus, Raptor Team dari USMC. Ia bergerak sendirian untuk menyelidiki dan merebut sebuah kotak kargo yang misterius, dimana kargo itu selalu dibawa dan dijaga ketat oleh tentara Korut, di bawah pimpinan Jenderal Lee, yang berada di pulau Lingshan tersebut. Sebuah pulau yang sama-sama dijadikan latar belakang dalam Crysis 1. Pihak Korut pun tentu tak rela dan tak berdiam diri, diikuti terus menerus oleh Psycho. Apakah isi kotak kargo tersebut???

Kisah cerita utama Warhead berada diantara sesudah level si Nomad menyelamatkan seorang arkelog cewek bersama Psycho dan sebelum si Nomad tiba di US Carrier Ship, di dalam cerita game Crysis 1. Sudut pandang yang ditampilkan dalam setiap adegan cinematik berbentuk mode kamera pihak ketiga, tak seperti si Nomad yang selalu ditampilkan sebagai pihak pertama. Adegan cinematik itu, oleh Crytek dimaksudkan untuk menambah kedalaman jalan cerita yang sebelumnya, pada Crysis 1 dianggap dangkal. Wajah si Pyscho terlihat lebih jelas dan detil, begitu pula dengan sedikit latar belakangnya sebagai anggota Raptor Team.

Perubahan mode kamera dalam adegan cinematik itu, ternyata terasa kurang mengena dalam alur ceritanya tersebut. Salah satu faktornya ialah sifatnya si Psycho itu sendiri, yang digambarkan emosional tapi kurang greget aktingnya. Hal itu terlihat saat ia lebih memilih menyelamatkan seorang prajurit marinir tanpa nama yang berwajah mudah dilupakan daripada menuntaskan misi utamanya. Keberadaan si O’Neil itu, teman dekat si Psycho, jadi hal yang aneh juga. Ia tak ada peranannya satupun dalam Crysis 1, namun ia orang yang lebih penting bagi Psycho dibandingkan si Nomad ataupun si Prophet.

GamePlay


Game Play dari versi ini tidak berbeda jauh dari sekuel sebelumnya. Fitur-fitur baru yang ditambahkan pada ekspansion ini, yang terlihat menyolok ya tentu saja adanya 7 level peta baru beserta sebuah senjata baru yakni dual pistol, dual mini SMG, senapan pelontar granat yang bisa diisi granat EMP, dan PAX Gun. Sebagian musuhnya menggunakan taktik yang lebih pintar. Fitur nano suit yang ada sama saja dengan yang sebelumnya {maximum strength, cloack, speed, armor, weapon} alias kembali seperti dulu. Tempo permainan dalam game ini benar-benar padat akan aksi tembak menembak yang sangat cepat di setiap level nya. Melebihi gaya permainan di Crysis 1 sebelumnya yang cenderung monoton akan aksi seru, begitu menjelang tengah-tengah jalan cerita hingga akhir permainan.

Sersan Sykes atau Pyscho, bebas beraksi dengan metode apapun dalam mensukseskan setiap objektif misinya. Apakah ia mau beraksi dengan menerabas semua halangan secara langsung, atau memakai strategi sembunyi-sembunyi ataupun menggunakan kendaraan-kendaraan yang tersedia di lapangan. Semua cara pendekatan {PDKT} kearah musuh, bebas dipilih oleh Pyscho. Pyscho kadangkala bekerja sama dengan seorang Pilot VTOL, O’Neil, dalam satu level peta tertentu, selebihnya ia beraksi sendirian menghancurkan siapa saja yang menghalanginya. Setiap ia bertempur, selalu dipandu oleh Kapten Emerson, tentara wanita dari US Navy. Beberapa kendaraan baru ditampilkan dalam game ini, terutama pesawat Sukhoi, sayangnya hanya muncul dalam adegan cinematik saja dan tak bisa dikendarai.

Adegan tembak menembaknya digambarkan lebih menyeluruh dan lebih detil, meskipun takkan ada tubuh mayat yang tercerai berai ataupun darah yang muncrat dimana-mana. Tembak-menembaknya terlihat lebih seru daripada seri game sebelumnya. Keasyikan tembak-tembakannya terlihat dari penambahan jumlah musuh, baik dari pasukan militer Korut maupun pasukan robot dari ALien, beserta the Big Bos dan Mini Bos nya yang lebih sering muncul. Apalagi dalam game ini, team Raptor yang berjubah Nano Suit dan pasukan elit Korut yang sama-sama memakai Nano SUit, muncul lebih banyak jumlahnya daripada ketika si Nomad beraksi.

Persenjataan dalam Crysis ini pun di buat sangat menarik mungkin, dalam perjalanan ketika membunuh musuh tentunya musuh tersebut memiliki perlengkapan senjata semisal senjata sniper, disini seperti yang sebelumnya, anda dapat mengambil sniper dan mengambil sorotnya untuk anda letakkan pada senjata asli anda semisal FY71 {FYI} dan SCAR {XM-8}.

Petualangan si Pyscho meliputi seting pantai beserta restoran tropis, pelabuhan mini, laut beku, kapal selam nuklir, terowongan bekas pertambangan, pabrik tambang, kereta api, bandar udara, dst. Ketika Psycho ditugaskan untuk mengawal sebuah KA, merupakan satu level yang sedikit lebih menarik dibandingkan desain misi-misi lainnya. Sebab ada adegan kejar-kejaran antar KA yang ditumpangi oleh Psycho maupun oleh tentara Korut. Akhirnya si robot cumi-cumi pun ikut terlibat dalam pertempuran diatas KA itu. Psycho juga ikut mengalami perjalanan di dalam sebuah dunia yang membeku, dimana semuanya berupa es salju gara-gara alien robot itu. Setiap level peta yang ada pun, kini lebih kaya akan berbagai binatang yang menarik. Mode kesulitan dalam game ini tetap berjumlah empat, keistimewaannya masih sama seperti sebelumnya. Kecuali untuk Jenderal Lee, yang bisa dwibahasa, Korea-Inggris.

Nilai Edukasi
– Strategi bertahan hidup
– Melatih ketangkasan
– Melatih pengambilan keputusan di saat darurat
– Melatih kepekaan mata dan insting
– Belajar mengenal Alien dan Robots
Fitur Dan Realitas Virtual
Fitur-Fitur
– Nano Suit
Sepertinya Pihak Crytek terinspirasi dari Film Predator yang memiliki Suit yang bisa menghilang (Cloack Mode) Maximum Speed, Maximum Armor dan Maximum Strength yang menegaskan karakter ini amat sangat kuat tak terkalahkan dan berjiwa eksekutor/membunuh dengan daya rusak tinggi.
akan tetapi di sini penggunaan nanosuit dengan tepat sangatlah penting dalam penggunaan game ini. selain bisa mengeksplor lebih jauh lagi tentang game ini anda akan di ibaratkan sebagai manusia super.
Berikut Screenshot dari Nano Suit
– Strength Mode
Memungkinkan anda untuk melemparkan musuh dengan tenaga monster
Memungkinkan anda untuk melompat tinggi, sangat berguna untuk melakukan serangan kejutan dan mendaki tebing.
– Armor Mode
-Membantu anda dari direct shoot sehingga anda akan semi kebal peluru 🙂
-Speed Mode
yang ini sangat berguna ketika anda hendak kabur ataupun menghindari serangan bomb dari musuh atau menghindari peluru.
Cloack Mode
yang ini sangat berguna untuk serangan dadakan atau menghindari sight dari musuh untuk melakukan recovery
-Modifikasi Senjata
Disini Senjata anda yang anda pegang dapat di modifikasi dengan berbagai penambahan aksesoris tergantung dari alat yang adnda punyai, semisal laser pointing, Senter,Lensa dan lain-lain.
Selain itu anda juga akan mendapatkan bermacam-macam Grenade dari Flash, Smoke atau AMP Grenade yang dapat di gunakan ketika melawan Tentara dengan nano suit dari Korea
Sekian Fitur-Fitur yang akan menemani anda selama Pertempuran
Nilai Realitas Visual
– Objek sangat detail karena itu yang di tonjolkan dari game ini
– Objek-objek seperti mobil tank dan helikopter serasa sungguhan.
– Pemandangan Di tunjukkan dengan sebenarnya.
Nilai Realitas Fakta
– Pohon bisa rubuh jika anda tembak
– Gedung bisa hancur jika anda lempar Granat
– AI sangat pintar (tergantung level) dapat melakukan Combat Advance serasa melawan Tentara sungguhan.
– Peluru ada batasnya.
– Jika anda meledakkan grenade di dekat anda maka anda akan terkena effect.
Nilai Realitas Audio (Wajib Pake Headset)
– Ledakan yang jauh akan terdengar jauh
– Dentuman akibat ledakan sangat realistis
– Suara Heli yang terbang di belakang kita terasa sungguhan.
– Suara Radio yang terputus-putus terasa nyata.
Nilai Realitas Random
– AI yang sangat advance sangat menyulitkan dalam peperangan.
– Hujan tidak dapat di prediksi dan dapat mengurangi kemampuan pandangan anda.
– Letak Ranjau yang acak
Nilai Realitas Fisika
– Sudut Pelemparan Grenade mempengaruhi jarak yang di hasilkan.
– Faktor angin mempengaruhi arah jatuhnya pohon yang adan jatuhkan.
– Musuh terlempar dengan real ketika anda ledakkan grenade
– Musuh yang menggunakan Nano suit dapat di lemahkan dengan AMP grenade
Realitas Sebab-Akibat
– Peluru dapat habis.
– Energi dari nano suit ada batasnya.
– Jika anda menembak sniping tanpa ada yang mengetahui maka tidak ada yang tahu
– Jika sniping anda gagal AI akan menyadari kalau ada musuh yang menggunakan Sniper
Berikut Trailer nya
Nano Suit

Official Trailer
GamePlay

Crysis 2 Trailer

Berikut Perkembangan AI dari Crysis oleh Cry Engine

Reviewer

Umar Hasan

Buat Lencana Anda

Author: 

6 Responses

  1. sansanbglMaret 3, 2011 at 9:32 PMReply

    di tunggu Komennya :):)

  2. NurinaMaret 3, 2011 at 10:01 PMReply

    sangar.., efeknya bagus 😀

  3. ahingMaret 4, 2011 at 9:23 AMReply

    san ini alamat donlotnya dmn
    yang lokal kalo bisa

    • sansanbglMaret 4, 2011 at 9:43 AMReply

      anu hing game ini ada di share di kampus :):)
      klo donlot mah ane ogah :):)

  4. aldoMaret 6, 2011 at 6:14 PMReply

    crysis 2 sudah ada leak di insternet, dan sudah ada juga di ajk
    hha

  5. sansanbglMaret 7, 2011 at 5:44 PMReply

    io tah
    wah saya jarang ke ajk pula sih :))
    njaluk alamate

Tinggalkan Balasan