Math Flight

 Matematika

Math Flight, adalah cara cerdas untuk terbiasa dengan teknik dan kemampuan penyelesaian Matematika. Cara belajar memecahkan masalah matematika dengan menyenangkan dan lucu.

Game edukasi ini akan membawa ke dalam suasana penerbangan, untuk meningkatkan antusias pemain dalam melakukan pemecahan masalah matematika. Game ini terdiri dalam tiga kegiatan yang menyenangkan dan berbeda, di mana pemain dapat memilih salah satunya. Kegiatan yang berbeda tersebut adalah,  seperti bidang-drop parasut “Drop Zone”, melepaskan diri dari petir  ”Sky High”, dan penerbangan dengan kecepatan pesawat hitung “Flight”.

Dari kesemua tipe aturan dalam game ini, sisi edukasinya adalah melatih kecepatan dan ketepatan dalam perhitungan matematika sederhana. Pemian mau tidak mau akan diajak untuk melakukan perhitungan matematika sederhana untuk dapat menyelesaikan misi dari game.

Rentan usia yang cocok untuk memainkan game ini adalah sekitar anak Sekolah Dasar kelas 1 sampai kelas 3. Namun game ini juga sangat cocok untuk melatih anak-anak Sekolah Dasar yang hendak mengikuti lomba-lomba semacam cerdas cermat, karena fitur dalam game ini juga mencatat highscore (rangking kecepatan jawaban pemain).

Disisi positif yang lain, game ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran yang sangat interaktif bagi siswa-siwa sekolah dasar. Misalnya guru menyuruh siswanya untuk sering memainkan game ini karena kuis mata pelajaran matematika adalah menyelesaikan game ini dan nilainya adalah berdasarkan acuan highscore yang telah dicapai oleh siswa-siwa dalam memainkan game ini. Jadi secara tidak langsung paradigma ujian yang tidak disukai siswa akan diubah menjadi menyenangkan dan tantangan yang menarik.

Kelebihan fitur-fitur game

  1. Memiliki level yang bisa diatur : pemain dapat memilik langsung memainkan level berapa, tidak seperti kebanyakan game lain jika ingin naik ke level lebih tinggi harus menyelesaikan level sebelumnya.
  2. Pemilihan tipe soal jelas : pemain dapat memilih misal, hanya soal pertambahan saja, pengurangan saja, perkalian saja, pembagian saja, atau kabungan dari semua.
  3. Game play simple.

Untuk mendapatkannya langsung ke Tokonya

Di review oleh Limpat Prananda 5108100074

1. Memiliki level yang bisa diatur : pemain dapat memilik langsung memainkan level berapa, tidak seperti kebanyakan game lain jika ingin naik ke level lebih tinggi harus menyelesaikan level sebelumnya.

review oleh limpat prananda

Author: 

One Response

  1. kak zepe lagu2anak.blogspot.comNovember 29, 2010 at 12:39 PMReply

    Salam kenal… Nama saya Kak Zepe
    Metematika akan menjadi sangat mudah bila diajarkan dengan cara yang menyenangkan..
    Saya juga ada metode mengajarkan matematika dengan cara yang menyenangkan, terutama buat anak-anak…
    Untuk menemukannya bisa klik:
    http://lagu2anak.blogspot.com/2010/11/metode-mengajarka-matematika-kreatif.html

Tinggalkan Balasan