Review The Bézier Game

 Review Game Edukasi, Uncategorized

Genre: Simulation Game
Platform: Website


Jika Anda ingin melatih ketrampilan menggunakan Pen Tool atau Jika Anda belum pernah menggunakan Pen Tool sebelumnya seperti Photoshop, Illustrator, atau perangkat lunak lainnya, maka jangan khawatir Anda dapat memulainya dengan The Bézier Game.

The Bézier Game adalah situs web interaktif berupa game online gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat jalur dengan menghubungkan node menggunakan simulasi Pen Tool. Pen Tool digunakan untuk membuat path yang memiliki sudut atau lengkung, path dibuat dengan menghubungkan node satu dengan node lainnya.

Game ini akan memaksa Anda untuk memikirkan berapa banyak node yang akan Anda gunakan, karena Anda akan diberikan beberapa jumlah node yang bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan satu tahap. Setiap tahapan yang sudah diselesaikan, game ini akan memberikan informasi seberapa banyak Anda menggunakan node dan solusi berapa banyak node yang bisa Anda selesaikan secara ideal.


Sebelum menjelaskan cara bermain The Bézier Game, saya akan menjelaskan tentang cara menggunakan keyboard shortcut pada game tersebut.

CTRL + Z perintah untuk membatalkan suatu perintah yang sudah dilakukan sebelumnya.

SHIFT + CTRL + Z perintah untuk mengulang sesuatu yang telah dibatalan sebelumnya.

CTRL + X perintah untuk membersihkan semua node.

SHIFT perintah yang dapat membantu menghubungkan node satu dengan node lainnya berupa garis lurus.

ALT perintah yang dapat membantu menghubungkan node satu dengan node lainnya berupa garis melengkung.

Cara bermainnya adalah dengan menghubungan satu node dengan node lainnya yang menyesuaikan gambar disetiap tahap, tahapan berikutanya akan lebih menantang yaitu berupa gambar yang mengharuskan kita untuk menggunakan garis lurus dan garis melengkung untuk menghubungkan node dengan jumlah node yang mempunyai batasan maksimum.


Untuk konten edukasi The Bézier Game mengajari Anda cara menggunakan Pen Tool untuk Illustrator, The Bézier Game memperkenalkan Anda menggunakan Pen Tool dengan tutorial yang sangat berguna dan kemudian membiarkan Anda melakukannya, dan membandingkan jumlah node yang Anda gunakan untuk melengkapi bentuk.

Sebagai contoh yaitu gambar mobil yang mempunya batasan maksimum node yaitu 15 node sehingga Anda harus menghubungkan node satu dengan node lainnya tidak lebih dari 15 node. Satu hal yang membuat game ini menarik adalah Anda dapat berpikir untuk bisa meminimalisir menggunakan node yang terhubung, karena skor dari game ini adalah jumlah node yang sudah Anda gunakan.


Vidio The Bézier Game:


Nama Pengulas:
Dicky Maulana Rozi
05111740000083

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan