Review Game : Two Point Hospital

 Kesehatan, Review Game Edukasi, Simulasi

Judul : Two Point Hospital
Genre : Simulation, Medical, Indie
Platform : PC, PS4, XBOX, Nintendo Switch
Developer : Two Point Studios
Publisher : SEGA

Deskripsi Game

Two Point Hospital merupakan aplikasi multi-platform tentang simulasi manajemen rumah sakit. Pemain akan berperan sebagai pemilik rumah sakit yang mengelola hal-hal seperti mengatur ruangan yang tersedia, mengatur tata letak ruangan, mempekerjakan karyawan seperti dokter, perawat, asisten, dan lain sebagainya. Tujuan dari permainan ini adalah untuk merancang rumah sakit yang baik dan menyembuhkan pasien.

Cara Main

Mekanik utama dalam permainan ini adalah:

  1. Bangun ruangan dengan mendrag di dalam bangunan rumah sakit. Isi ruangan dengan barang-barang yang dibutuhkan.
  2. Rekrut karyawan yang sesuai untuk pekerjaan yang dibutuhkan. Contoh profesi yang tersedia adalah dokter, asisten, perawat, dan petugas kebersihan.
  3. Selesaikan objectives yang tersedia untuk membantu menyelesaikan level.
  4. Sembuhkan penyakit dengan membangun ruangan yang diperlukan dan merekrut karyawan yang sesuai. Semakin banyak pasien yang sembuh, semakin tinggi reputasi rumah sakit tersebut. Dan semakin tinggi reputasi rumah sakit, semakin banyak pasien yang akan berobat di sana.

Konten Edukasi

Konten edukasi pada Two Point Hospital adalah tentang manajemen rumah sakit.

  1. Manajemen tata letak ruangan, seperti berapa banyak ruang yang dibutuhkan (seperti ruang periksa, apotek, rawat inap, toilet) dan bagaimana menempatkannya dengan ukuran gedung dan jumlah uang yang terbatas.
  2. Mengelola sumber daya manusia dengan mempekerjakan orang-orang berkualitas, mempertahankan tingkat kebahagiaan dengan menyediakan sarana rekreasi dan memberikan kenaikan gaji, serta merekrut orang yang cukup supaya tidak terjadi kekurangan staf.
  3. Mengelola keuangan, seperti pada awalnya pemain diberi modal untuk kemudian mengembangkan rumah sakit sedemikian rupa hingga bisa membuka cabang di tempat lain.
  4. Meningkatkan reputasi, yaitu pada sistem reputasi yang memberi keuntungan bagi pemain seperti makin tersedia ruangan-ruangan, makin banyak orang berkualitas yang dapat direkrut, dan makin besar gedung rumah sakit yang bisa dikelola. Pemain juga bisa mendapat penalti apabila tidak bisa mengatur reputasi dengan baik, yaitu apabila pasien gagal disembuhkan atau sampai menemui ajal, maka reputasi rumah sakit akan turun dan makin sedikit pasien yang akan pergi ke rumah sakit tersebut.

Screenshots

Berikut adalah beberapa screenshot dari game Two Point Hospital.

Dalam mengelola kehidupan di rumah sakit, tujuan pemain adalah untuk menyembuhkan pasien dan menjaga karyawan tetap bahagia menjalani pekerjaannya.

Ada banyak ruangan yang bisa dibangun, seperti apotek, toilet, ruang periksa, rawat inap, dan lain sebagainya.

Beragam karyawan yang dapat direkrut dengan kemampuan dan gaji yang bermacam-macam.

Objectives yang ada pada game terkait penyembuhan pasien, peroleha keuntungan, dan lain sebagainya.

Videos

Trailer

Gameplay

NRP : 05111840000017
Nama : Erlinda Argyanti Nugraha

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan