Mempelajari Penyebab penyakit dan penyebabnya PLAGUE INC

 Review Game Edukasi, Uncategorized

Judul Game : Plague Inc.
Genre : Strategi
Tema : Sci-Fi, Disease
Platform : Android

Memiliki kombinasi unik antara strategi dan simulasi pandemi, Plague inc. merupakan permainan yang sungguh bagus untuk menghabiskan waktu, belajar tentang pandemi, dan mengasah kemampuan berpikir! Pemain akan memulai dengan menginfeksi pasien zero mengguna pathogen. Menggunakan resource dan menu yang diberikan, pemain akan menyusun strategi untuk mengembangkan jenis penyakit yang sesuai dengan kriteria lokasi dan situasi yang sedang berlangsung di dunia.

Cara Bermain

Pada menu setelah pemain memulai permainan, player akan memilih jenis patogen yang akan digunakan untuk disimulasikan mengakhiri human race. Terdapat beberapa jenis patogen, disini player dapat memilih untuk mensimulasikan jenis patogen sesuai dengan trait yang dijelaskan. Seperti bakteri yang kebal terhadap obat, atau jamur yang mampu menyebar melalui udara/airborne.

Mengembangkan Patogen

Pada proses penyebaran penyakit, player akan menerima DNA point. DNA point kemudian dapat player gunakan untuk mengembangkan patogen yang diciptakan player diantaranya penyakit yang akan disebabkan, kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan, dan proses penyebaran.

Menghindari pembuatan obat dari ilmuwan seluruh dunia

Pemain melakukan simulasi yang merusak data penelitian ilmuwan, seperti melakukan mutasi, menambahkan kekebalan patogen terhadap obat, dan pengaturan ulang DNA.

Konten Edukasi :

Epidemiology

Epidemiologi adalah cabang ilmu biologi yang mempelajari dan menganalisis tentang penyebaran, pola, dan penentu kondisi kesehatan dan penyakit pada populasi tertentu.

Mempelajari tipe penyakit dan proses penyebarannya

Menggunakan data tipe penyakit yang ada di dunia nyata, Plague Inc. akan menginformasikan player tentang ciri penyakit, tingkatan bahaya, dan apakah penyakit dapat menyebar atau tidak.

Trailer

Pengulas
NRP : 05111740000098
Nama : Carlo Win Marshal

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan