Review Game 2048

 Matematika, Review Game Edukasi, Uncategorized

Judul: 2048

Genre dan Tema: Puzzle, Education, Math

Platform: PC (Windows, Linux), Smartphone (Android / IOS)

2048 adalah sebuah video game puzzle yang dikembangkan oleh Gabriele Cirulli. Tujuan dari permainan ini adalah untuk menggeser ubin bernomor pada kotak-kotak dan menggabungkannya menjadi ubin sampai membentuk nomor 2048; Namun, seseorang dapat terus memainkan permainan setelah mencapai tujuan, yaitu dengan membuat ubin dengan jumlah yang lebih besar.

Untuk cara bermainnya, Ada sebuah kotak 4×4 yang diawali dengan 2 angka kelipatan 2, biasanya angka 2 & 2, terkadang 2 & 4. Kemudian kita tinggal gerakkan kotak ke kiri-kanan-atas-bawah. Jika 2 angka yang sama bertemu mereka akan bersatu, misal 2 ketemu 2 jadi 4, 4 ketemu 4 jadi 8 dan seterusnya. Setiap gerakan akan menambahkan satu angka baru di dalam kotak. Tujuan utamanya adalah membuat angka 2048 dari hasil gabungan angka kelipatan 2 tersebut. Sederhana bukan?

Untuk kondisi endgame sendiri yaitu bisa menyusun sampai 2048, atau bisa menyusun lebih, atau sampai isi di papan penuh dan tidak bisa disusun lagi, disitulah akan dimunculkan high score yang telah didapat

 

Konten edukasi dari game tersebut adalah sebagai berikut

  1. Disini pemain dapat melatih logika angka, terutama terhadap penjumlahan terhadap angka yang sama, maka akan digabungkan sesual dengan hasil, disitu akan dilakukan terus menerus sampai menemukan angka yang sama agar bisa digabungkan lagi.

  1. Dapat menambah skill problem solving, dimana pemain dapat Menyusun angka-angka di papan dengan berbagai cara, dan harus bisa saling menambah angka satu sama lain, semisal saya biasa menaruh angka terbesar di pojok, lalu diikuti angka terbesar kedua disebelahnya, lalu akan disusun seperti menyerupai ular dengan susunan angka yang berurutan. Menurut saya itu merupakan cara efektif dalam menyelesaikan game ini. untuk strategi tersebut, bisa dilihat pada video gameplay.

Video Gameplay: 

Pengulas: Raehan – 05111740000154

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan