Review Game Township

 Uncategorized

TOWNSHIP

Hasil gambar untuk township game

Pengembang : Playrix
Penerbit : Playrix
Genre : Permainan membangun kota
Platform : Android, iOS, Windows Phone, Sistem operasi Macintosh
Tanggal rilis awal : 24 Oktober 2013
Rating Quality : 4,5

DESKRIPSI GAME

Township adalah game pembangunan kota gratis yang tersedia di berbagai platform dan dikembangkan oleh Playrix. Township pertama kali tersedia sebagai aplikasi Adobe Flash di situs jejaring sosial Facebook. Game ini dirilis untuk iOS pada 24 Februari 2012 dan Google Play pada 13 November 2013. Township merupakan permainan membangun kota yang cukup populer, bahkan kepopuleran aplikasi ini tidak hanya di Android tetapi juga aplikasi ios.

 

 

Game ini merupakan penggabungan antara dua misi gameplay yaitu berkebun dan membangun kota, yang tentunya sangat jarang kita temukan pada permainaan lainnya di Google Play store. City Island: Winter edition merupakan permainan serupa dengan gameplay membangun sebuah kota. Jika dibandingkan dengan game ini Township memiliki keunggulan dalam hal berkebun dimana game ini tidak bisa ditemukan pada permainan serupa tersebut. Hal sebaliknya terdapat pada game HayDay dimana permainan ini memiliki storyline dan gameplay seputar berkebun tanpa disertai gameplay membangun kota. Township hadir dalam beragam gameplay, mulai dari mengembangkan kota, berkebun, beternak sapi, merawat ikan hias, menjual hasil kebun dan lain sebagainya. Sebagian besar mengarah kepada pengetahuan manajerial dan bisnis. Untuk sisi manajerial, kita memulai permainan dengan membajak sawah dan menanam gandum, seiring dengan peningkatnya level permainan kita dapat menanam tanaman lainnya seperti kapas dan tebu. Diawal permainan, sebagai modal kita akan disediakan 10 plot yang bisa diisi dengan tanaman dan dapat membuka lebih banyak lagi dengan menambah populasi kota. Muncul banyak lahan kosong yang tersedia untuk di bangun, lalu setelah berkembang maka semakin kaya raya dan membangun kota impian.

 

 

 

KONTEN GAME

  • Campuran Genre yang Unik

    Seperti sudah disebutkan, dalam Township pemain akan berperan sebagai seorang manajer kota, di mana dia bertanggung jawab penuh atas proses pertanian serta pembangunan kota tersebut. Mulai dari memanen tanaman di pertanian, memproses mereka di fasilitas-fasilitas yang dimiliki, menjual barang jadinya di kota,sampai membuka restoran baru, bioskop, dan lain sebagainya agar kota yang dibangun menjadi hidup.

 

  • Manajemen Pertanian dan Kota

    Segala sesuatu di dalam Township ini harus diatur secara mendetail oleh pemain, dengan kata lain, game ini benar-benar membutuhkan mikromanajemen. Pemain harus menanam berbagai bahan pertanian seperti gabah, jagung, dan menuainya, kemudian memberikan makan sapi yang akan menghasilkan susu, atau gandum bisa dijadikan roti, dan lain sebagainya yang dijamin membuat repot seperti benar-benar mengurus pertanian. Demikian juga halnya dengan pembangunan kota, di mana pemain harus menyediakan rumah tempat tinggal, tempat bekerja, dan lain sebagainya.

 

  • Menghasilkan Uang dan Membangun Kota

    Produk yang dihasilkan bisa dikirimkan ke pembeli dengan menggunakan helikopter secara manual untuk menghasilkan uang. Nah, uang ini bisa digunakan untuk pembangunan kota, baik itu untuk mempercantik kota, menambah fasilitas pertanian, atau menambah gedung-gedung baru di kota.

 

  • Dekorasi Kota yang Unik

    Township memiliki tampilan yang sangat pas di mata, pemain dibebaskan untuk menata pembangunan kota dan perkebunan dengan grafis terbaik. Warna-warna cerah membuat permainan ini disukai berbagai kalangan masyarakat diseluruh dunia.

 

SCREENSHOT GAME

 

 

TRAILER

 

GAMEPLAY

 

 

Aisyah Muswar

05111640000035

Sistem Game 2020

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan