Roller Coaster Simulator 3D

 Simulasi, Tugas Kuliah Game

Deskripsi

Roller Coaster Simulator adalah game simulasi tentang roller coaster pada umumnya. Namun, ada sedikit perbedaan dalam game ini. Hal itu adalah sudut pandang dari pemain. Biasanya, dalam game simulator seperti ini anda akan berperan sebagai penumpang, tetapi di game ini, anda akan berperan sebagai seorang operator dari mesin roller coaster tersebut.

Gameplay

Pada saat pertama mencoba yaitu pada world dan level 1 Anda akan diberi tutorial cara mengendalikan laju dari roller coaster itu. Kontrol dalam game ini hanya ada 2, yaitu untuk menambah kecapatan dan untuk membelokkan roller coaster saat bertemu dengan tikungan tajam. Goal dari permainan ini adalah mencapai garis akhir pemberhentian roller coaster secepat mungkin. Nilai maksimal yang didapat pada tiap level adalah bintang 3. Bintang nantinya akan dapat digunakan untuk membuka level, world, atau membeli jenis roller coaster yang lainnya. Dalam game ini terdapat 5 world dan 21 level dalam setiap world, dan disediakan 10 jenis roller coaster dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Game simulasi ini memiliki grafik 3D yang cukup bagus, walaupun berefek pada loading game yang cukup lama. Saat memainkan game ini juga akan disediakan 3 pilihan sudut pandang kamera. Hal ini akan membuat kita mempunyai beragam pengalaman bermain game ini.

Proses Simulasi

Dalam game simulasi ini, pertama akan ada animasi beberapa penumpang yang manaiki roller coaster, setelah penumpang naik seluruhnya akan muncul 2 tuas. Naikkan tuas sebelah kanan untuk menambah kecepatan,dan saat itu juga timer langsung berjalan. Saat mendekati tikungan yang cukup tajam, kecepatan roller coaster harus dikurangi agar roller coaster tidak menerjang lurus. Jika melewati belokkan tajam (ditandai dengan tanda panah) maka pemain harus mengurangi kecepatan dan membelokkan roller coaster dengan tuas disebelah kiri. Pada saat level awal memang gam ini cukup mudah, namun lama-kelamaan kesulitan dalam game ini mulai terasa. Kita harus menstabilkan kecepatan dari roller coaster saat melewati tikungan, tanjakan dan turunan.

Screeshoot

Video

Game ini dapat diunduh disini.

Nama : Deni Ismail

NRP : 05111440000022

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan