Magnetic Adventure

 Fisika, Game Edukasi Pilihan, Review Game Edukasi

magneticAdventure_01Skenario/Cerita

Pada game ini menceritakan bahwa dikisahkan ada sebuah akademi dimana para muridnya adalah para magnet. Keunikannya, di akademi tersebut tidak memiliki guru, sehingga para murid harus belajar sendiri. Menariknya, mereka belajar sambil bermain dengan barang-barang dan peralatan yang ada di sekitar kita. Nah, tugas sang pemain adalah berperan sebagai magnet yang sedang belajar Fisika dengan barang-barang yang ada di sekitar kita.

Aturan Main

Seperti halnya sifat magnet, yaitu hanya bisa menarik barang-barang yang berbahan logam dan tidak bisa menarik selain non logam. Selain itu daya tariknya juga bisa menembus bidang tipis. Kemudian dengan sifat seperti itulah pemain harus menyelesaikan teka-teki fisika,mekanik,elektronik,kimia dll pada setiap levelnya. Apabila berhasil memenangkan pada satu level, maka akan ada tanda kembang api sebagai perayaannya. Ada 52 level yang harus diselesaikan dalam game ini.

Nilai Edukasi

Nilai pendidikan atau edukasi dari game ialah mengajarkan tentang sifat-sifat fisika suatu benda, misalnya sifat magnet, roda bergigi, pegas, cahaya dan lain-lain. Selain itu, game ini juga akan mengasah kemampuan nalar karena otak kita dipaksa berfikir keras untuk mencari solusi dari permasalahan dari setiap teka-teki (puzzle).

Kenapa Terbaik?

Penulis awalnya mengira game ini diperuntukkan bagi anak-anak taraf sekolah dasar, karena permainannya yang sederhana. Namun ternyata bila orang dewasa yang mencoba memainkan game ini akan terasa tertantang untuk berfikir keras juga. Karena benar-benar menerapkan hukum-hukum fisika di dalamnya. Selain itu, secara visual game ini cukup lucu dan menyenangkan serta cocok untuk semua umur. Dan satu hal lagi yang membuat penulis mengatakan terbaik adalah karena game tersebut gratis.

System Requirements:

  • – Windows 95/98/XP/ME/Vista/7;
  • – Processor 800 Mhz or better;
  • – RAM: minimum 1024Mb;
  • – DirectX 9.0 or higher;
  • – DirectX compatible sound board;
  • – Easy game removal through the Windows Control Panel.

Untuk lebih jelasnya silahkan download disini: Magnetic Adventure – Download Free Game Now! atau silahkan lihat beberapa screenshoot dan video trailer gamenya dibawah ini.

Video trailler:

Oleh:

Fidi Wincoko Putro (5113201006)

Fidi Wincoko Putro | Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan