Angry Birds Space

 Asah Otak, Review Game Edukasi, Umum, Uncategorized

Angry Birds Space adalah salah satu seri permainan Angry Birds yang dirilis pada 22 Maret 2012. Pada seri ini menawarkan permainan dengan model baru dari permainan-permainan seri Angry Birds sebelumnya. Dengan latar belakang luar angkasa, Angry Birds Space menawarkan permainan Angry Birds dengan dipengauhi gravitasi planet. Jika pada permainan-permainan sebelumnya pemain mendapatkan experience melakukan lemparan dengan bentuk parabola, kali ini pada Angry Birds Space gerakan tersebut dipengaruhi oleh gravitasi planet.

Aturan Main

Pada Angry Birds Space, sebagaimana seri-seri sebelumnya permainan dibagi dalam beberapa world dimana setiap wordl terdapat sekian stage yang harus dimainkan untuk membuka world lainnya. Pada setiap stage memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. Pemain harus dapat mengenai semua Piggies yang menjadi musuh Angry Birds. Perolehan nilai dihitung dari efektivitas lemparan.

Kualifikasi Game

Genre: Puzzle

Seri: Angry Birds

Platform: Mobile (iOS, Android, BlackBerry), PC (Mac, Windows)

ESRB Rating: Everyone

Video Trailer: http://www.youtube.com/watch?v=WKgGphfZXqA

Nilai Edukasi

Nilai edukasi terletak pada analisa logika untuk dapat mengenai sasaran dengan seefektif mungkin. Pada seri Angry Birds Space ini logika semakin dituntut karena model lemparan yang terpengaruhi gravitasi membuat pemain harus jeli memanfaatkan gravitasi planet untuk mencapai sasaran seefektif mungkin.

Reviewer

Nama: Muamar Agus Salim

NRP: 5110100148

Muamar Agus Salim�|�Create Your Badge

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan