Dynasty Warriors 6

 Review Game Realitas Virtual

Dynasty Warriors 6

Dynasty Warriors 6 adalah salah satu sekuel dari Dynasty Warriors yang dikembangkan oleh Omega Force dan dirilis 19 Februari 2008 oleh KOEI. Seperti Dynasty Warriors sebelum-sebelumnya, game ini adalah suatu pertarungan antara 3 dinasti yaitu dinasti Wu, Shu, dan Wei yang didasari novel Romance of the Three Kingdoms, karangan Luo Guanzhong yang cukup terkenal. Tetapi jangan khawatir, walaupun anda cukup asing dengan Romance of the Three Kingdoms, game ini tetap seru untuk dimainkan.

Gameplay:

Game ini tergolong game yang cukup mudah dimainkan karena misi utama game ini adalah membunuh salah satu petinggi dari suatu Dynasty, dan untuk mencapai tempat tersebut, kita harus melewati tempat-tempat dimana terdapat banyak pasukan musuh berkumpul. Dan kita dituntut untuk membunuh semua pasukan musuh tersebut agar kita bisa melanjutkan perjalanan ke tempat yang kita tuju.

Game ini terbagi dengan 2 mode utama yaitu Musou Mode dan Free Mode. Di dua mode tersebut, kita bisa bermain sendiri, atau co-operative dengan player 2.
Musou Mode adalah mode dimana kita harus berpetualang dengan satu karakter yang kita pilih di awal untuk menamatkan masing-masing misi hingga cerita dari karakter tersebut selesai. Dengan bermain Musou Mode, karakter yang kita mainkan bisa diupgrade dengan item-item maupun senjata yang kita temukan di setiap misi, dan hal tersebut bisa digunakan di Free Mode juga.
Sedangkan Free Mode adalah mode dimana kita bisa bebas memilih misi yang ingin kita selesaikan dengan karakter bebas sesuai keinginan kita.

Game ini dikenal sebagai “game penghancur kontroller”. Memang hal itu tidak bisa dihindarkan karena kita dituntut untuk menghabiskan musuh yang begitu banyak dengan menekan tombol-tombol serangan secara cepat. Apalagi ditambah dengan fitur baru yang dikenal dengan Renbu yaitu fitur dimana sistem mencatat banyaknya musuh yang kita bunuh dalam sekali pertarungan, hal ini menambah semangat apalagi jika kita bermain co-operative 2 player dengan teman.

Disamping itu, terdapat juga fitur baru yang tidak dimiliki oleh Dynasty Warriors sebelum-sebelumnya, yaitu berenang dan memanjat tangga untuk mencapai suatu pos atau bagian atas kastil jika tidak sempat mendobrak pintu kastil tersebut.

Unsur-unsur Realitas:

Realitas Fakta :

  • Karakter dan lokasi pada game diadaptasi dari tokoh dan lokasi sejarah sebenarnya di dunia nyata
  • Alur cerita dari misi-misi masing-masing karakter dibuat berdasarkan sejarah sebenarnya
  • Karakter pada game bisa berlari, menunggang kuda, memanjat, dan berenang seperti manusia di dunia nyata pada umumnya

Realitas Proses / Sebab-Akibat:

  • Jika kita menyerang komandan suatu pasukan atau pasukan itu sendiri, maka target serangan mereka menjadi ke kita
  • Jika kita diserang, maka HP akan berkurang
  • Jika menyelesaikan suatu misi dengan baik, maka moral pasukan kita akan naik begitu juga sebaliknya
  • Jika kita membunuh pasukan, maka score dan combo Renbu kita bertambah
  • Di beberapa misi, pintu gerbang suatu kastil tidak akan terbuka jika kita tidak membunuh komandan penjaga pintu kastil tersebut

Realitas Random Event:

  • Pergerakan dan serangan musuh
  • Item yang didapat jika kita membunuh komandan musuh atau menghancurkan peti

Realitas Hukum Fisika:

  • Efek Gravitasi yaitu jika karakter melompat maupun terjatuh dari atas tembok kastil/pos
  • Jika kita memukul musuh, musuh akan terlempar kebelakang, begitu juga jika kita menunggang kuda dan dipukul musuh, maka akan terjatuh dari kuda
  • Gerakan batu maupun panah yang dilontarkan berdasarkan gerak parabola

Realitas Audio Visual:

  • Suara teriakan saat berperang
  • Suara masing-masing karakter saat membunuh petinggi dinasti
  • Penampakan masing-masing karakter dan senjata yang digunakan

 

Video Trailer Dynasty Warriors 6

Video Demo Gameplay Dynasty Warriors 6

 

Oleh: Zendra Anugerah Andromedha – 5110100219

Zendra Andromedha

Buat Lencana Anda

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan