Game Dev Tycoon – Rasakan Sensasi menjadi Developer Game

 Review Game Edukasi, Simulasi

Developer – Greenheart Games
Genre –  Bussines Simulation
Platform – Windows 8 Metro Apps

Game Dev Tycoon adalah sebuah permainan yang akan membawa anda merasakan perkembangan dunia games dari dahulu kala sampai saat ini. Anda ditantang untuk mengembangkan dan membuat sebuah permainan sekaligus menambah pengalaman dalam mengembangkan sebuah games.

Anda akan memulai permainan pada tahun 80’an dimana PC masih merupakan sebuah barang yang langka, dan kadang cukup mahal. Sedangkan game console sendiri masih sangat jarang. Garasi merupakan ‘kantor’ pertama anda.

Terdapat dua poin utama dalam mengembangkan sebuah game, yaitu design yang dipakai dan technology yang di gunakan untuk mengembangkan dan memainkan game tersebut. Dua poin lain yang cukup penting adalah bugs yang ada dalam game anda serta riset poin yang telah anda dapatkan. Riset poin bisa di gunakan untuk membuat technology baru yang mungkin bisa membuat game anda laris manis di pasaran.

Garage

Garasi tempat anda mengembangkan game – game di awal permainan

Game berbasis HTML5 ini sangat sukses di pasar Windows 8 Store. Baik versi Lite ataupun berbayarnya, meraup rating yang sangat baik.

Setiap mengembangkan sebuah game, terdapat tiga buah Development Stage yang harus dilalui. Sebelum Development Stage pun, kita harus membberikan nama game, genre game serta thema game. Stage pertama dalam development game menentukan prioritas yang akan di lakukan. Entah mengembangkan Engine, membuat gameplay unik atau story quest yang apik menentukan baik buruknya game kedepannya. Stage – stage selanjutnya pun kurang lebih sama, dengan parameter yang berbeda. Pada akhirnya, komposisi yang pas sesuai dengan genre dan tema yang di pilih menentukan larisnya game di pasaran.

Banyak sekali unsur – unsur simulasi bisnis game yang di kemas manis dan sangat baik sehingga tidak menimbulkan kesan serius sama sekali. pada akhirnya, teknologi game, console – console yang beredar, serta tingkat kesulitan game, dengan perlahan meningkat dan akan memberikan tantangan yang menarik dan fun bagi pemain.

Fitur permainan Kings Can Fly:

  • Console dan Game Gadget yang bermunculan seiring game berjalan
  • Termasuk Console dan Game Gadget yang akhirnya tidak di teruskan
  • Grafis 2D yang bagus dan lucu
  • Technology” yang secara nyata ada di dunia game kita
  • Manajemen karyawan
  • Tema – tema game sama persis seperti aslinya.
  • Masih banyak yang lainnya.

Nilai edukasi permainan Game Dev Tycoon:

  • Mengasah Otak Pemain
  • Melatih imajinasi pemain dalam mengembangkan sebuah game
  • Mengetahui perkembangan game dan console dari jaman ke jaman yang sebenarnya
Reviewed by : Dzulfikar Luthfi (5109100029)

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan