BUS DRIVER – Simulasi Supir Bus serta Belajar Patuh Terhadap Rambu Lalu Lintas

 Simulasi, Uncategorized

 

  • Judul                                  : Bus Driver
  • Genre                                 : Driving/Simulation
  • Pengembang                   : SCS Software
  • Spesifikasi Komputer  : 1GHz Pentium III or equivalent, 256MB RAM, VGA OpenGL 1.3 compatible 32MB AGP with hardware T&L, Hard Disk: 300MB free space, Windows 98/ME/2000/XP with DirectX 8 installed

         Game ini menyimulasikan kegiatan supir bus yang mengantarkan penumpang dari halte ataupun terminal ke halte atau terminal lain. Seperti kita ketahui, mengendarai bus tidaklah sama dengan mengendarai mobil pada umumnya. Bus memiliki ukuran yang relative lebih besar, tentunya menjadi hambatan tersendiri dalam bermanuver dijalan raya.

Sebagai supir bus, misi utama dari pemain adalah mengantarkan penumpang sesuai tujuannya. Rute tempat tujuan telah disediakan, pemain harus mengikuti rute tersebut. Namun pemain yang sebagai pengemudi bus harus menaati peraturan lalu lintas yang ada, sebab jika melanggar maka skor akan berkurang serta emotion dari penumpang akan jelek. Bisa-bisa penumpang jadi marah jika pemain mengendarai bus dengan ugal-ugalan. Jadi yang penting untuk diingat pemain adalah dia tidak sedang di sirkuit balap. Jadi kemudikan bus dengan tenang serta utamakan keselamatan penumpang dan pengemudi lain di jalan raya.

Grafik dari game ini sangat bagus, didukung pula mapping yang luas dan memukau. Pemandangan indah kota atau alam bebas dari game ini tampak jelas. Namun karena kita berada di Indonesia, nampaknya kita harus sedikit beradaptasi dengan lingkungan jalan raya dalam game ini. Karena sistem jalan raya yang dipakai adalah menggunakan lajur kanan sebagaimana yang biasa diterapkan dalam lalu lintas di dunia barat, sedangkan kita dan mayoritas dunia timur menggunakan sistem lajur kiri kendaraan. Hal ini bukanlah suatu hambatan untuk memperoleh manfaat dari game ini, karena system rambu-rambu lalu lintas juga sama seperti yang ada di Indonesia. Berikut ini adalah fitur-fitur yang ada di game ini.

  • 12 bus untuk mengemudi, model sangat rinci terinspirasi oleh dunia nyata bus.
  • 30 rute diatur dalam 5 tingkatan dengan meningkatnya kesulitan.
  • Beberapa tugas, seperti mengendarai bus sekolah, mengangkut turis, melihat-lihat wisata, dan transportasi dari tahanan.
  • Ulangan tinggi nilai berdasarkan sistem canggih aturan lalu lintas dan game-play bonus terkait.
  • Variasi waktu dan kondisi cuaca
  • Kota besar untuk berkendara dengan gaya yang berbeda-beda (modern, kota tua, pinggiran, bandara, pelabuhan, dan banyak lagi).
  • Hidup jalan, dengan lalu lintas cerdas dikontrol oleh sistem AI.
  • Non-kekerasan gameplay, game cocok untuk semua orang.

Secara umum game ini sangat bagus, apalagi bagi anda yang mencintai game simulasi ataupun yang kurang suka dengan game kekerasan. Selain itu game ini juga dapat melatih pemain untuk bisa selalu mentaati peraturan lalu lintas. So be fun and be safety driving.

 

Author: 

One Response

  1. fahriDesember 25, 2012 at 4:04 AMReply

    bertugas

Tinggalkan Balasan