Sensasi Nyata Need For Speed:Most Wanted

 Review Game Realitas Virtual, Simulasi, Uncategorized

    Anda suka mengemudi dengan kecepatan tinggi? Suka bebas tanpa aturan di jalanan? Benci polisi lalu lintas? Mungkin game ini cocok untuk anda. Need For Speed (NFS): Most Wanted. Ya, game besutan EA ini sarat dengan race jalanan dan menjadikan kita sebagai pihak antagonis. Di sini kita bebas mengemudi kendaraan dan berpacu dengan mobil polisi lain. Yang lebih seru, anda akan mendapat poin lebih jika berhasil merusak mobil polisi. Game Need For Speed sendiri adalah game racing yang sangat terkenal di dunia. Pengemasan racing yang cantik dan perfeksionis membuat rating penjualannya sangat tinggi. Ada beberapa versi NFS yang diterbitkan oleh EA. Salah satunya adalah NFS: Most Wanted. NFS: Most Wanted adalah game balap supercar di jalan raya. Pemain dalam game ini adalah driver jalanan yang memacu supercar dengan kecepatan tinggi dan dikejar oleh polisi di kota tersebut. Asal kata Most Wanted sendiri adalah seseorang yang sangat dicari karena sulit ditangkap dan menghilang ketika dikejar.

 

Gameplay

Game ini memiliki beberapa mode, yaitu carrier dan hot pursuit dalam berkendara. Pada mode carrier, pemain haru mengumpulkan uang untuk bisa membeli mobil terbaru. Sesuai dengan tema yang diangkat, Anda harus masuk posisi 15 besar pengemudi yang paling dicari polisi. Selain dengan membeli, anda juga harus mengalahkan pesaing satu per satu jika ingni mendapatkan mobil baru. Untuk mengakselerasi mobil, tersedia NOS yang harus efektif penggunaannya. Di awal permainan Anda akan menggunakan BMW M3 dengan kecepatan maksimum 250 km/jam tanpa NOS. namun pembalap hanya bisa menggunakan kecepatan di bawah 150 km/jam di awal karir.

Permainan juga sangat terasa menegangkan ketika anda menggunakan mode hot pursuit. Di sini anda akan dikejar oleh mobil balap polisi. Tidak cukup dengan mengejar, namun juga dengan menghadang di depan jalan. Rintangan tersulitnya ketika anda berhadapan dengan mobil polisi jenis SUV karena sulit dihancurkan dan daya tahan kuat dibanding mobil sedan ketika bertabrakan. Untuk menambah serunya permainan, ada beberapa titik yang bisa digunakan untuk menghancurkan mobil polisi. Contohnya ketika anda menabrakkan tiang reklame, maka mobil polisi akan kejatuhan reklame dan membuat jumlah polisi yang mengejar berkurang.

me vs police

Realitas Virtual 1: Hukum Fisika

  1. (m1v1 = m2v2) –> mobil player bertabrakan dengan mobil polisi akan menyebabkan kecepatan anda akan melambat atau bahkan berhenti
  2. (Gerak parabola) –> jika anda melewati jalanan turun dengan kecepatan tinggi, efek terbang (gerak parabola) akan terjadi.
  3. (Gerak Lurus Berubah Beraturan: Vt^2=Vo^2+2.a.s) –> semakin dipercepat mobil, maka jarak yang ditempuh dalam waktu yang sama semakin jauh
  4. (hukum 1 Newton)–> jika menabrak pohon besar, maka mobil player akan berhenti karena jml total F =0

 

Realitas Virtual 2 : Audio Visual

  • audio : suara helicopter sesuai dengan kenyataan. jika semakin menjauh semakin kecil suaranya.
  • visual: Tampilan game yang 3 dimensi juga membuat tampilan terlihat sempurna.
  • visual : View pemain bisa diatur, namun secara default pemain berada di dalam mobil.
  • visual : pada saat kecepatan di atas 100 km/jam, efek blur pemandangan luar mobil akan terasa, sesuai dengan penglihatan kita ketika mengendarai mobil pada kecepatan tinggi. Need for Speed: Most Wanted menjadi game balap pertama yang menerapkan teknologi High Dynamic Range Imaging (HDR atau HDRI), Anda akan merasa silau saat keluar dari terowongan atau menatap matahari dari balik pepohonan. Hal ini membuat pemain merasa seolah mengendarai mobil sebenarnya.
  • visual : Gambar dalam game ini sangat detil, interior mobil, pepohonan, gedung-gedung, lekuk bodi mobil, semuanya tergambar sangat halus.
  • audio : ada percakapan polisi dalam proses kejar-kejaran
  • audio: suara mesin mobil dan efek-efeknya sesuai kenyataan(rem, klakson, ketika menginjak gas, sirine polisi).
  • audio : suara lingkungan sekitar terdengar sangat nyata (saat tabrakan, klakson mobil pengemudi lain).

 

Realitas Virtual 3 : Sebab Akibat

  • Ketika ada angin dari helicopter, maka debu-debu juga beterbangan.
  • ketika pemain melebihi kecepatan normal jalanan atau melanggar rambu lalu lintas, akan dikejar polisi.
  • jika pemain sampai tertangkap, maka akan ditilang polisi.
  • jika menang balapan level karir, akan dapat uang atau mobil.

 

Realitas Virtual 4 : Random Event

  • Realitas ini terlihat pada saat kejar-kejaran dengan polisi di jalan raya ada beberapa jenis mobil yang melintas. Tempat dan waktu mobil dan truk melintas secara random.
  • Jalanan yang diblokade polisi juga tidak diketahui tepatnya sehingga pemain tidak bisa memprediksi jalur mana yang akan dilalui.
  • Polisi juga tersebar di beberapa jalan raya.
  • terkadang muncul hujan gerimis (random berdasar efek alam)

 

Realitas Virtual 5 : Realitas Fakta

  • Ukuran mobil dan dunia virtual(Tumbuhan, rumah, mobil dan dan lingkungan lain) dibuat sesuai kenyataan dengan ukuran yang proporsional
  • Untuk jalur jalan raya, disesuaikan dengan Negara yang menerapkan jalur kanan dalam berkendara (Indonesia menggunakan jalur kiri).
  • Tekstur tanah, tembok, aspal disesuaikan dengan bentuk asli.
  • rambu-rambu lalu lintas sesuai fakta
  • mobil polisi sesuai dengan ciri-ciri mobil nyata (punya suara sirine, lampu, walkie talkie, warna hitam putih tulisan polisi (sesuai dengan mobil polisi wilayah Amerika Utara))
  • map mengambil nama-nama kota  di dunia nyata (contoh Petersburg di Rusia)
  • Daftar mobil yang tersedia dalam game :
  • Vehicle
    Volkswagen Golf GTI
    Lexus IS 300
    Toyota Supra
    Mazda RX-8
    Mitsubishi Eclipse GT
    Porsche Cayman S
    Mitsubishi Lancer Evolution VIII
    Ford Mustang GT
    Mercedes-Benz CLK 500
    Lamborghini Gallardo
    Corvette C6
    Doge Viper SRT 10
    Aston Martin DB9
    Mercedes-Benz SLR Mclaren
    BMW M3 GTR
  • kelemahan : Di dalam jalur balapan jalan/dikejar polisi tidak ditemui satu orang pun. Polisi pun juga berada dalam mobil masing-masing.

RV-3

Minimum Requirement

OS: Windows XP or 2000

CPU: 1.4 GHz or faster

RAM: 256 MB or more

Disc Drive: 8x or faster CD / DVD drive

Hard Drive: 3 GB or more free space

Sound: DirectX 9.0c compatible

Video card with 32 MB or more memory and one of These chipsets is required: ATI Radeon 7500 or greater; ATI Radeon Xpress 200; NVIDIA GeForce2 MX / GTS or greater; Intel 950/i915g; S3 GammaChrome S18 Pro

Multiplayer requires 1 set of discs per PC and a broadband (Cable, DSL, or faster) connection.

Selain penjelasan di atas, masih banyak sisi realitas virtual yang ditampilkan. Sebenarnya, NFS: Most Wanted ini sudah lumayan kadarluwarsa bagi kalian yang setia mengikuti perkembangan terbaru Need For Speed. Namun karena penulis ingin menampilkan rasa klasik di tahun 2012 tidak ada salahnya anda mencoba game ini. Saat ini Need For Speed sudah melahirkan beberapa sekuel dengan genre yang sama seperti Need for Speed: Carbon (2006),Need for Speed: ProStreet (2007),Need for Speed: Undercover (2008),Need For Speed : Nitro (2009),Need for Speed: Shift (2010). Jadi, kalau mau ngebut di jalan, menabrak mobil polisi, punya mobil sport tidak perlu mimpi jauh apalagi dilakukan. Cukup rasakan sensasi nyata Need For Speed Most Wanted dan kalian pasti akan merasakannya.

Agus Budi Raharjo

5109100164

 

 

Author: 

3 Responses

  1. rifqiMaret 8, 2012 at 2:20 PMReply

    most wanted?? kenapa bukan NFS hot pursuit, NFS the run, burnout paradise atau GT/grand thurismo??? itu lebih menyajikan kepuasan yg maksimal di tahun ini….. ^_^

  2. dandiMei 20, 2012 at 5:06 PMReply

    keren banget sih tu mobil gue harus punya mobil itu di must wanted

  3. maulanaJuli 17, 2012 at 3:27 PMReply

    kerendeh game most wanted ok ……………..

Tinggalkan Balasan