NBA 2K11 , Become The Greatest

 Review Game Realitas Virtual

 

Tentang Game

NBA 2k11 adalah game simulasi seri terbaru dari perusahaan developer game 2k sports . Game ini adalah game NBA yang terlaris . Untuk seri NBA 2k yang kali ini menambahkan sesuatu yang besar namun sederhana , yaitu  Michael Jordan. Seorang pemain basket terhebat sepanjang masa .  NBA 2K11 ditambahi gameplay khusus Michael Jordan seperti all new Jordan Challenge mode, historic Bulls teams, dan bahkan  MJ: Creating a Legend mode yang menawarkan para gamers bagaimana menjadi seorang rookie MJ dan mengukir karirnya . Pengembangan yang paling penting pada game ini juga dilakukan pada core gameplaynya , antara lain all-new IsoMotion™ dribbling controls, My Player mode yang dipadu dengan new My Career feature, all-new breathtaking visuals, dan masih banyak lagi. Tentunya seri NBA 2k kali ini benar BECOME THE GREATEST .

Realitas Fakta

Pada Game NBA 2K10 benar-benar dirancang sesuai dengan keadaan yang sebenarnya . Bagaimana sebuah liga NBA itu diadakan . Seperti halnya pada keadaan sesungguhnya terdiri dari beberapa tim dan juga setiap tim memiliki pemain serta pelatih . Setiap informasi didalamnya pun sangat detail , seperti halnya seorang pemain itu kemampuan dalam dribbling , shooting , serta informasi seperti tanggal lahir dan masih banyak lagi . Roster atau susunan pemain yang ada di dalam game pun d sesuaikan dengan season sebelumnya . Sehingga jika misalnya kita sangat menjagokan salah satu dari tim basket kesayangan kita , kita dapat bermain sebagai tim tersebut . Fakta yang ada didalam game ini benar-benar dirancang sedimikian rupa , sehingga kita juga bias merasakan atmosfer menjadi salah seorang pemain NBA yang berjuang supaya dapat berkembang meraih segala achievement yang ada. Kita bisa membuat satu pemain sendiri sesuai dengan keinginan kita , bisa merasakan bagaimana bermain sebagai satu orang , dan mendevelop pemain sehingga menjadi hebat nantinya .
Realitas Proses / Sebab Akibat

Realitas proses yang ada pada Game ini benar-benar ditonjolkan . Kejadian sebab akibat dalam game ini yang paling gampang dimisalkan adalah , jika skor dapat unggul  hingga pertandingan selesai maka tim tersebut lah yang jadi pemenangnya. Masih banyak hal kompleks yang menunjukkan seberapa real-nya kejadian sebab akibat dalam game ini . Developer game ini benar-benar memperhatikan bagaimana dapat memuaskan user atau gamer melalui game ini .

Realitas Random Event

Random Event yang ada yaitu ketika setiap pemain dilakukan pelanggaran , maka belum tentu pemain tersebut terkena cidera . Kemudian Baju Penonton juga di random , tidak semua penonton memakai baju sama .

Realitas Hukum Fisika

Hukum Fisika yang ada di game ini yang paling sering menonjol game ini adalah pergerakan bola . Dalam game ini pergerakan bola benar-benar diperhatikan perputarannya serta pantulan bolanya . Misalkan garis parabola yang dihasilkan ketika seorang pemain melakukan tembakan dan kemudian bola tersebut memantul papan dan sebagainya . Hukum fisika pada game ini sungguh diperhatikan sehingga pergerakan bola yang terjadi sesuai dengan kita main bola basket pada kehidupan nyata .

Realitas Audio dan Visual

Tentu saja suatu game yang bagus kebutuhan realitas audio dan visual pasti sangat diperhatikan . Pada audio sendiri seperti pada pertandingan bola basket pada umumnya maka ada komentator , peluit wasit , musik saat pertandingan , denyit sepatu , bunyi pantulan bola dan lain-lain. Sehingga game ini bisa dinikmati oleh pendengaran kita pula . Dan sangat tidak kalah pentingnya adalah detail gambar pada game ini , hal yang sepele sampai yang penting pun sangat detail sekali grafisnya . Untuk dapat memainkan game ini sangat dibutuhkan kartu grafis yang levelnya agak tinggi sehingga bisa semakin terlihat real . Contohnya pada pemainnya diperlihatkan otot-ototnya , lalu serat-serat baju basketnya , Keringat pemain , ekspresi muka pemain , pantulan dari lantai yang mengkilap serta masih banyak lagi detail-detail yang sangat kompleks .

Resume Realitas Virtual

Bernard Denata Suryawan – 5109100080

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan