River Rush, Sarana Olahraga plus Refreshing

 Review Game Edukasi, Umum

Beberapa hari yang lalu, para personel Game Edukasi Squad berkesempatan mencicipi sebuah teknologi game terbaru. Sebuah X Box 360 lengkap dengan Kinect-nya. Kinect adalah perangkat input berupa sensor gerak yang dikeluarkan Microsoft khusus untuk X Box 360. Perangkat ini memungkinkan player untuk berinteraksi dan mengontrol dengan X Box 360 tanpa perlu menyentuh game controller. Player bisa mengendalikan perangkat ini menggunakan natural user interface melalui sensor gerak dan suara

Ada beberapa game bawaan dari perangkat ini di antaranya game bergenre adventure dan fighting. Untuk para cowok, kebanyakan menggemari game fighting. Untuk cewek, kebanyakan menggemari game adventure. Salah satu game bergenre adventure yang ada adalah “ River Rush”.

 

River Rush adalah game petualangan semacam arung  jeram. Permainan ini memiliki misi untuk mengumpulkan koin ‘A’ sebanyak – banyaknya. Disini kita bisa memilih single player atau two player. Kita juga dapat memilih avatar sesuai dengan keinginan, karena disini disediakan bermacam – macam avatar. Setelah memilih avatar, kita bisa langsung menjalankan permainan.

Dalam layar, avatar akan berada di atas perahu karet merah yang digunakan sebagai alat untuk mengarungi sungai. Untuk mengawali petualangan, kita diharuskan melompat. Apa yang dilakukan setelah melompat? Kita mengontrol gerak perahu agar tetap seimbang dan mengarahkan perahu kea rah koin – koin yang ada. Kita bisa melangkah ke kiri , ke kanan, maju, mundur atau bahkan melompat.

Sebagaimana manfaat game adalah untuk refreshing. Menyegarkan kembali otak, menetralkan kembali kepala yang mungkin sedang penat. Namun, selain itu manfaat lain. Game ini penuh dengan gerakan. Oleh karena itu dapat dimanfaatkan pula sebagai sarana berolahraga. Tidak heran jika setelah bermain River Rush ini kemudian berkeringat, karena memang dalam bermain dibutuhkan gerakan tubuh.

Permainan ini juga dilengkapi fitur yang lain. Ada kamera yang sewaktu – waktu bisa muncul dan mengambil gambar saat player bermain. Namun, hal ini adalah sebuah pilihan, bisa diaktifkan dan bisa pula dinonaktifkan. Hasil dari pengambilan gambar ini dapat dilihat di akhir permainan.

Author: 

One Response

  1. xbox 360 250gb consoleJuni 22, 2013 at 12:21 AMReply

    Hi there Dear, are you really visiting this site regularly,
    if so afterward you will without doubt take good experience.

Tinggalkan Balasan