Menjadi Pengusaha Terkaya di New York

 Bisnis, Review Game Edukasi

Pernah bermimpi memiliki jutaan dollar? Punya jaringan bisnis besar? Punya hotel dan apartemen mewah? Siapa tidak mau menjadi orang yang kaya? Kini menjadi pebisnis terkaya di seluruh kota New York sudah bukan menjadi impian semata. Itu bisa kita realisasikan di  dunia City Tycoon: New York.

Untuk mengembangkan bisnis kita di New York City, kita akan memulainya dengan membangun bangunan bisnis (apartemen, toko, toko makanan cepat saji, dan lainnya tentu sesuai dengan modal yang kita punya:D). Pembangunan gedung-gedungnya sangat mudah hanya tinggal kita “klik” maka tinggal menunggu konstruksi berjalan, bangunan bisnis kita sudah jadi.

Jika kita tidak mau repot membangun bisnis dari awal. Kita bisa membeli bisnis orang lain yang sudah sukses lalu kita gunakan untuk meningkatkan profit kita.  Namun tentu saja harganya lebih mahal daripada jika membangun sendiri dari awal.
😛

Menariknya, kita tidak hanya bisa memiliki satu dua jenis bisnis saja namun kita juga bisa memiliki bermacam-macam tipe bisnis [wow, jadi serasa menjadi entrepreneur di Amerika ;D]. Mulai dari  bisnis apartemen, makanan, telekomunikasi, permainan dan sebagainya bisa kita miliki semuanya.

Fitur yang ditawarkan oleh game yang dikembangkan Deep Rad dan dipublish oleh ATARI ini cukup memuaskan. Fitur pertama tentu saja Upgrade. Kita bisa kembangkan salah satu bangunan bisnis kita menjadi menarik.  Selain itu ada fitur opportunity. Fitur ini adalah fitur yang digunakan untuk memperlihatkan suatu peluang bisnis kepada kita. Misalnya peluang bisnis adanya  parade Halloween, Perayaan tahun cina di China Town dan sebagainya. Tentu saja ini akan sangat menarik karena opportunity inilah yang akan menjadi salah tujuan kita mengembangkan bisnis [selain menjadi orang terkaya tentunya].

 

Kelebihan

  1. Grafisnya 3 dimensi sehingga kita dapat merasakan bisnis yang kita bangun di kota. Selain itu juga bisa merasakan atmosfer perkotaan, keramaian warganya dan efek realistisnya [siang dan malam].
  2. Tersedia lebih dari 100 peluang bisnis yang bisa kita raih
  3. Menyediakan ratusan upgrade bisnis.
  4. Kita bisa merasakan reaksi ribuan warga New York secara real time
  5. Terdapat banyak area-area di kota New York yang sangat luas yang dapat dijadikan lahan bisnis. Ada China Town, Little Italy dan banyak area lainnya [Di Indonesia, area-area tersebut sering kita menyebutnya sebagai kecamatan atau kelurahan namun dengan area yang luas].

Kekurangannya

  1. Jika sudah menjadi pebisnis nomor satu di New York, tantangan gamenya menjadi kurang menyenangkan dan terlalu mudah
  2. Gamenya sedikit monoton jika sudah dimainkan cukup lama
  3. Membutuhkan hardware grafis dan RAM yang cukup besar agar tampilan lebih realistis

Nilai Edukasi:

  1. Belajar memulai berbisnis dengan cara yang mudah
  2. Memudahkan kita belajar menangkap peluang usaha dan menangkap keinginan pelanggan dari reaksi-reaksi mereka.
  3. Dengan keterbatasan uang yang disediakan dituntut  mengatur keuangan untuk mencapai bisnis besar dalam waktu secepat-cepatnya
  4. Berkompetisi dengan pebisnis-pebisnis lainnya di kota New York

 

Kesimpulannya game ini cukup bagus bagi pengguna yang senang  betah berlama-lama di depan komputer. Dengan tampilan dan simulasinya yang mirip nyata, pastinya game ini tidak bakal mengecewakan. Namun ada yang perlu diingat jika kita mulai memainkan game ini. Yaitu jangan lupakan aktifitas-aktifitas lainnya seperti makan, kuliah, sekolah, berkerja dan sebagainya. Karena jika kita sudah ketagihan game ini,  bisa-bisa… tugas, perkerjaan dan aktifitas lainnya tidak kita kerjakan karena asyiknya bermain.  😀

Direview: Aldy Ahsandin [5109100704]

Official Site dan pembelian CD: http://www.atari.com/games/tycoon_city/pc-download

Author: 

One Response

  1. AndreJuni 23, 2012 at 9:00 AMReply

    Nama game nya apa?

Tinggalkan Balasan