Donuts Tycoon

 Simulasi

Donuts Tycoon


 

Deskripsi Awal Game

Donuts Tycoon merupakan game simulasi penjualan donat di mana pada game ini pemain berperan sebagai manajer dari sebuah toko donat. Tujuan dari game ini adalah mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin dalam waktu 30 hari waktu game, dan menghindari kerugian karena jika pemain mengalami kerugian sebesar $3000 maka pemain akan langsung dianggap kalah/ Game Over.

Cara Bermain

Pada Donuts Tycoon, terdapat 2 mode permainan yaitu mode manajemen dan mode penjualan. Mode manajemen merupakan mode permainan yang membuat pemain untuk mengelola, mengatur, atau membuat kebijakan penjualan toko donut. Mode penjualan merupakan mode permainan yang membuat pemain menjual donut.

 

1. Mode Manajemen


Pada mode manajemen, pemain dapat melaksanakan kebijakan untuk meningkatkan popularitas toko. Pada game ini, terdapat 3 Kebijakan yang dapat dilakukan oleh pemain yaitu :

  • Menyuap Politikus :  Kebijakan ini mempunyai efek peningkatan penjualan yang paling baik, namun untuk menjalankan kebijakan ini diperlukan biaya pengeluaran yang sangat mahal yaitu $1000
  • Menyuap Kritikus Makanan  : Kebijakan ini mempunyai efek peningkatan penjualan sedang. Untuk menjalankan kebijakan ini diperlukan biaya pengeluaran $500
  • Membuat Promo Produk : Kebijakan ini mempunyai efek peningkatan penjualan yang kecil, namun untuk menjalankan kebijakan ini hanya diperlukan biaya $250

Pemain dapat menggunakan mode ini jika merasa penjualan dari tokonya kurang baik.

2. Mode Penjualan

Pada mode ini, pemain dapat melihat kondisi lapangan toko yang dimilikinya, yaitu jumlah pengunjung/customer yang datang dan kecepatan pelayanan dari pegawai toko tersebut. Pada mode penjualan ini, pemain dapat melakukan kebijakan terhadap pegawai yang ada yaitu :

  • Menyewa Pegawai Baru  : Kebijakan untuk menyewa pegawai baru, kebijakan ini dapat dilaksanakan ketika toko mengalami kekosongan pegawai. Pegawai tersebut akan mendapatkan gaji $1000/hari, dan dapat ditingkatkan dengan menggunakan kebijakan “menambah gaji pegawai”.
  • Memecat Pegawai : Kebijakan untuk memecat pegawai yang ada. Pemain dapat melakukan kebijakan ini jika merasa gaji pegawai tersebut terlalu mahal/hasil kerjanya tidak memuaskan.
  • Menambah Gaji Pegawai : Kebijakan untuk member motivasi kepada pegawai. Efek dari kebijakan ini adalah untuk mempercepat pelayanan pegawai. Setiap pemain menggunakan kebijakan ini, gaji pegawai akan ditambah sebanyak $100 per harinya.

Pada mode ini, toko akan mengeluarkan biaya minimal $1000 untuk memberi upah pegawai. adapun kemungkinan pengeluaran tambahan untuk menambah gaji

 

3. Game Berakhir

Permainan akan berakhir jika pemain telah bekerja selama 30 hari atau toko mengalami kerugian sebesar $3000.

 

lihat trailer klik -> trailer

 

Nama anggota :

Muhammad Iqbal Permana              5109100124

Eric Budiman Gosno                            5109100153

Henry Pandawa Putra                         5109100154

Author: 

No Responses

Tinggalkan Balasan