Math Games for Kids – Bus Driver

 Matematika

Internet sudah bukan lagi menjadi hal asing bagi anak-anak. Mereka bahkan sudah tidak canggung lagi menggunakan kehebatan teknologi ini. Apalagi dengan banyaknya game-game yang menyebar di ranah internet, tentu semakin membuat adek-adek ini betah untuk berlama-lama bermain di dunia maya. Fenomena ini tentu bisa menjadi suatu hal yang meresahkan bagi orang tua mengingat bahwa game bisa memberikan efek “kecanduan”.

Nah, ada satu lagi game sehat yang bisa dimainkan oleh siswa mulai kelas satu SD. Game ini juga bisa dimainkan oleh semua kalangan untuk having fun.

Pada game ini awalnya ada sebuah bus yang mengangkut beberapa orang penumpang. Tiap penumpang dikenakan tarif sesuai dengan tingkat usia seperti pada gambar berikut :

Untuk anak-anak sebesar $2

Untuk dewasa sebesar $4

Untuk lansia sebesar $1

Setelah bus tersebut sampai tujuan, ada beberapa penumpang yang akan turun dari bus. Nah, tugas kita adalah menghitung apakah jumlah uang yang dibayarkan oleh penumpang tersebut sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan di atas.

Tingkat kesulitan game ini akan terus bertambah sesuai dengan levelnya. Untuk level pertama, penumpang akan masuk ke dalam bus satu-persatu. Namun untuk level-level selanjutnya, jumlah penumpang bisa dalam bentuk rombongan yang terdiri dari beberapa orang dengan tingkatan umur yang sama ataupun berbeda.

Game ini sangat bagus terutama untuk siswa kelas 1 SD untuk mengaplikasikan pelajaran matematika yang baru saja mereka dapatkan, yaitu pertambahan.  Selain itu, game ini sangat mudah sekali untuk dimainkan.

Author: 

One Response

  1. hanaMei 29, 2011 at 1:20 PMReply

    ingin tau cara memainkan game ini gimana ya

Tinggalkan Balasan