Kasir karbitan Melatih kecepatan logika

 Asah Otak, Matematika, Review Game Edukasi, Tugas Kuliah Game

Bejo adalah bekas preman pasar yang bertobat dengan mencari kerja yang halal. Pekerjaan yang diambil adalah sebagai kasir sebuah supermarket, menyediakan uang kembalian untuk pembeli. Bantu dia tobat, jangan sampai dipecat hanya karena salah hitung !

“Kalo aku sampe dipecat, untuk sesuap nasi aku terpaksa jadi preman pasar lagi”. Game kasir karbitan adalah game edukasi yang menganalogikan pemain sebagai kasir yang melayani pembeli dengan memberikan uang kembalian. Uang kembalian yang diberikan harus tepat sesuai dengan jumlah yang ditampilkan mesin kasir. Pemain akan mendapatkan nilai bagus apabila dapat menyediakan uang kembalian yang sesuai dengan nilai yang tercantum dalam mesin kasir. Begitupun sebaliknya, apabila pemain banyak melakukan kesalahan, maka akan dipecat atau gameover. Game kasir karbitan terdiri dari tujuh level yang dimainkan secara berurutan. Pemain baru dapat dikatakan berhasil, apabila dapat menyelesaikan ketujuh level tersebut. Selain mendapatkan kemampuan aritmatika, pemain juga mendapatkan pengalaman menjadi kasir sebenarnya karena uang yang digunakan sebagai kembalian adalah gambar uang rupiah yang asli.

Dalam game ini, screen game berukuran 600×500 pixel, screen tersebut dibagi 2. Bagian atas digunakan untuk menvisualisasikan antrian yang ada dan bagian bawahnya digunakan untuk menvisualisasikan mesin kasi ryang ada. Pemain akan banyak bermain di bagian bawah tersebut.

Untuk dapat memenangkan game ini, pemain dihadapkan pada beberapa rintangan. Pertama, rintangan berupa letak uang yang diacak, sehingga tiap level berbeda. Kedua, jumlah uang yang terbatas, tiap level memiliki jumlah tertentu yang tidak dapat bertambah lagi. Ketiga, peserta diberikan batasan jumlah lembar uang untuk diberikan ke pelanggan. Keempat, pemain memiliki jumlah minimal berbuat kesalahan yang berbeda – beda di setiap level.

Tim developer :

Author: 

4 Responses

  1. jejeMei 12, 2012 at 5:48 PMReply

    cara coba permainan ini gimana? bantu saya ya, saya sangat ingin main game ini. thanks

  2. jejeMei 12, 2012 at 5:50 PMReply

    saya mau mainkan game ini gimana caranya ya? ke link mana ya? mohon infonya. thanks

  3. nonotMei 21, 2012 at 10:32 PMReply

    coba kirim request game ini kesini : gameedukasigmail.com

  4. kaylaMei 28, 2014 at 7:52 PMReply

    cara mainnya gimana balas ya sekarang

Tinggalkan Balasan