HangARoo

 Review Game Edukasi, Umum

HangARoo

HHHHeeeellppp meee!!!….teriak seekor kanguru yang terjebak dalam mesin perangkap kata-kata. Satu-satunya cara keluar dari perangkap itu adalah dengan menebak dengan benar kata- kata yang diinginkan oleh perangkap. Sayangnya perangkap hanya memberikan sedikit clue tentang kata-kata itu. Ayo kita selamatkan kanguru dengan menebak dengan benar kata-katanya. Jika 4 kali salah memasukkan huruf…..O,ow…. kanguru akan tergantung dalam perangkap itu, hmmmm kejaaamm.

Yaph itulah yang akan terjadi dalam game HangARroo, game ini merupakan game edukasi yang memberikan education berupa wawasan umum, baik itu acara televisi, pemerintahan, music, selebriti, sejarah dst dengan membuatnya sebagai teka-teki kata. Jika kita memainkan game ini kita akan merasa bersalah jika kita tidak berhasil menebak kata-kata yang benar sehingga kita akan mencoba terus dan tanpa kita sadari kita akan mendapatkan banyak wawasan. Siapapun dapat dengan mudah memepelajari cara bermain game ini dan tidak ada aturan-aturan permainan yang rumit. Game ini juga baik untuk anak-anak untuk menambah wawasan mereka.

Menegenai HangARoo sendiri, game ini cukup sederhana dan menarik dari segi ide, seperti yang telah saya sebutkan di atas, jika kita gagal menebak kata-kata yang diinginkan maka kanguru akan terperangkap dalam perangkap itu sehingga kita akan merasa bersalah dan mengulangi memainkan round selanjutnya. Tidak seperti tebak kata biasa, kanguru yang terperangkap terus menyemangati kita untuk menebak kata-kata yang benar, yang tentu saja membuat kita semakin semangat untuk menebak kata-katanya. Kata-kata kanguru yang lucu membuat game tebak kata ini tidak boring. Secara umum game ini menyenangkan dan bermanfaat untuk menambah wawasan kita. Namun wawasan yang akan kita dapatkan merupakan wawasan umum dari negara pembuat game,yaitu Amerika, jadi jangan harap ada clue “nama presiden RI ke 5?” hehehe karena memang bukan orang Indonesia yang membuat game ini.

download game di sini, ENJOY

Developer : NCBuy

Version : 2.052

Platform : Windows 95/98/ME/2000/XP

File Size : 2.3 Mb

License : Freeware

Date Added : July 10, 2006

Review By : Putri nikensasi (5108100197)

Author: 

One Response

  1. niaJanuari 12, 2011 at 8:52 PMReply

    good

Tinggalkan Balasan